Wednesday, June 26, 2024
HomeKarimunRafiq Perpanjang Masa Kontrak 2.449 Tenaga Honor Pemkab Karimun

Rafiq Perpanjang Masa Kontrak 2.449 Tenaga Honor Pemkab Karimun

spot_img

Rafiq Perpanjang Masa Kontrak 2.449 Tenaga Honor Pemkab Karimun

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Bupati Karimun DR H Aunur Rafiq S.Sos M.Si melaksanakan apel perdana di tahun 2023 di halaman Kantor Bupati Karimun, Senin (2/1/2023).

Aunur Rafiq didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun DR H Muhammad Firmansyah M.Si.

Apel tersebut sekaligus menyerahkan Surat Keputusan (SK) perpanjangan kontrak sebanyak 2.449 tenaga honor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun.

Baca juga: Bupati Karimun Aunur Rafiq Lepas Keberangkatan Tim Shindoku ke Kejuaraan Nasional

“Apel perdana di tahun 2023 diharapkan menjadi semangat baru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan terus tingkatkan kinerja dan disiplin para pegawai. Pemerintah Kabupaten Karimun mengucapkan terima kasih kepada ASN maupun honorer yang telah bekerja dengan secara baik selama tahun 2022,” ujar Rafiq dalam sambutannya, Senin.

Sebenarnya total ada sebanyak 2.797 tenaga honor di lingkungan Pemkab Karimun, sebanyak 348 tenaga honor diantaranya diketahui tidak mendapat masa perpanjang kontrak oleh Pemkab Karimun dengan berbagai pertimbangan.

Bupati Karimun DR H Aunur Rafiq memimpin apel perdana pegawai dan tenaga honor Pemkab Karimun di tahun 2023, Senin (2/1/2023) pagi di halaman Kantor Bupati Karimun. Foto Suryakepri.com/Diskominfo Karimun

“Pada tahun 2022 juga ada yang tidak diperpanjang kontraknya, diantaranya sebanyak 10 orang sudah meninggal dunia,” ujar Rafiq.

Baca juga: Bupati Karimun H Aunur Rafiq Letakkan Batu Pertama Pembangunan Musholla Among Mitro

Selanjutnya, untuk tenaga honorer kontrak 243 orang dinyatakan lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau (P3K) tahun 2021 dan 26 orang lainnya dinyatakan lulus CPNS tahun 2021.

Bupati Karimun juga menyampaikan bahwasannya ada tenaga honorer sebanyak 65 orang yang mengundurkan diri. Sementara 4 orang tidak direkomendasikan lagi oleh OPD tempat mereka sebelumnya bekerja dikarenakan melakukan pelanggaran berat dalam hal disiplin.

“Honorer kontrak di Pemerintah kabupaten Karimun telah mendapatkan SK diperpanjang hingga bulan Juni 2023 mendatang dan sambil menunggu instruksi lanjutan dari Mendagri status honorer kontrak,” kata Rafiq.

Baca juga: Aunur Rafiq Sebut Angka Pengangguran di Karimun Turun, Benarkah?

Terakhir, Bupati Karimun menyampaikan bahwa untuk gaji honorer tersebut akan dinaikkan pada tahun 2023 baik itu guru negeri dan swasta.

“Untuk gaji honorer tersebut yang sebelumnya hanya mendapatkan Rp 850.000,- menjadi Rp 1.000.000,- per bulan, sehingga dapat memaksimalkan kinerja para honorer yang ada di lingkungan pemerintah kabupaten Karimun,” pungkas Rafiq. (*)

Penulis: Rachta Yahya

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER