Sunday, June 16, 2024
HomeLainnyaNasionalPresiden Jokowi Sopiri Anwar Ibrahim Keliling Kebun Raya Bogor

Presiden Jokowi Sopiri Anwar Ibrahim Keliling Kebun Raya Bogor

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Jokowi mengajak Anwar Ibrahim berkeliling Kebun Raya Bogor.

Jokowi awalnya mengajak Anwar Ibrahim ke beranda Istana Bogor, Senin (9/1/2023). Mereka tampak berbincang-bincang santai.

Jokowi dan Anwar Ibrahim lalu berjalan ke halaman belakang Istana Bogor. Kedua pemimpin negara itu menanam Pohon Merawan.

.Baca : Presiden Jokowi Terima Kunjungan PM Malaysia Anwar Ibrahim di Istana Bogor

Selanjutnya Jokowi dan Anwar Ibrahim naik mobil boogie golf untuk berkeliling Kebun Raya Bogor. Jokowi menyopiri langsung boogie itu.

Di sela-sela kunjungan itu, Jokowi dan Anwar Ibrahim terlihat berbincang-bincang. Setelah naik boogie beberapa menit, kedua pemimpin berjalan menyusuri Kebun Raya Bogor.

Jokowi mengenalkan sejumlah pohon di Kebun Raya Bogor kepada Anwar Ibrahim. Selepas itu, Jokowi dan Anwar Ibrahim kembali naik boogie dan mengarah ke Istana.

Sebelumnya dikutip dari Antara, berdasarkan keterangan tertulis dari Kementerian Luar Negeri Malaysia di Putrajaya, kedua pemimpin negara dalam pertemuan itu akan meninjau kemajuan kerja sama bilateral, menjajaki potensi kerja sama baru, serta mempromosikan upaya bersama untuk mengatasi tantangan regional dan global.

Beberapa isu penting yang akan dibahas adalah kerja sama ekonomi, termasuk potensi investasi Malaysia di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, demarkasi darat dan batas laut, serta ketenagakerjaan dan perlindungan pekerja migran Indonesia.

Kedua pemimpin, menurut keterangan itu, juga akan bertukar pandangan tentang sejumlah isu regional dan global, khususnya terkait situasi di Myanmar dan upaya bersama untuk mengatasi diskriminasi terhadap minyak sawit, ketika Malaysia dan Indonesia merupakan pengekspor terbesar dunia.

Anwar Ibrahim bersama Jokowi juga akan menyaksikan penyerahan 11 letters of interest (LoL) dari perusahaan Malaysia untuk berpartisipasi dalam pengembangan IKN Nusantara oleh Menteri Perdagangan Internasional dan Industri Malaysia kepada Kepala Otoritas Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono.

Selain itu, total delapan Nota Kesepahaman (MoU) antara sektor swasta Malaysia dan Indonesia yang diperkirakan bernilai RM 1,16 miliar atau sekitar Rp 4,11 triliun akan ditandatangani di sela kunjungan tersebut.(*)

 

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK SELASA 10 JANUARI 2023: Pisces Pasangan Romantis, Taurus Cinta Anda tidak Terbatas, Capricorn Menampilkan Kehidupan Cinta,  Scorpio Kehidupan Cinta tidak Rumit

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK SENIN 9 JANUARI 2023: Aquarius Membuat Pasangan Nyaman, Libra Meningkatkan Kehidupan Cinta, Aries Dambakan Kedamaian dan Ketenangan, Capricprn Suasananya Ceria dan Harmonis

 

 

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER