Friday, March 29, 2024
HomeLainnyaNasionalTuntutan Seumur Hidup Ferdy Sambo: Mencoreng Institusi Polri

Tuntutan Seumur Hidup Ferdy Sambo: Mencoreng Institusi Polri

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo dituntut pidana seumur hidup atas kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Jaksa Penuntut Umum mengatakan hal-hal yang memberatkan untuk memberikan tuntutan penjara seumur hidup kepada mantan Kadiv Propam Mabes Polri itu adalah tindakannya telah mencoreng institusi Polri dan melibatkan banyak aparat.

“Mencoreng Polri dan melibatkan banyak aparat. Perbuatan terdakwa tidak sepantasnya dilakukan dalam kehidupannya sebagai aparat penegak hukum,” ujar jaksa saat membacakan tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (17/1).

.Baca : Ferdy Sambo Dituntut Hukuman Pidana Penjara Seumur Hidup 

Selain itu Sambo juga dianggap telah memberikan keterangan yang berbelit-belit dan tidak mengakui kesalahannya selama di persidangan.

“Perbuatannya menimbulkan keresahan masyarakat,” tambah jaksa.

Dalam sidang tuntutan tersebut, Jaksa menilai tak ada hal yang meringankan tuntutan Ferdy Sambo.

“Menuntut supaya majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang memeriksa dan mengadili perkara ini memutuskan satu menyatakan terdakwa Ferdy Sambo telah terbukti secara sah dan meyakinkan secara bersama sama Pasal 340 juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP,” ungkap jaksa.

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Ferdy Sambo dengan pidana penjara seumur hidup,” tegasnya.

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK RABU 18 JANUARI 2023: Aries sedang Jatuh Cinta, Libra Pasangan Membutuhkan Perhatian, Sagitarius Seseorang Dekat dengan Anda, Virgo Memberikan Dukungan sama Pasangan

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK SELASA 17 JANUARI 2023: Leo Kehidupan Percintaan Mengalami Perubahan, Virgo Pendekatan Kreatif dalam Cinta, Gemini Belajarlah untuk Bijaksana, Taurus Mengekspresikan Perasaan

 

Sumber: detikcom

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER