Ratusan Warga di Kabupaten Karimun Rasakan Manfaat Layanan Kesehatan Gratis PT Timah Tbk: Berobat Gratis Hingga Penanganan Stunting

PT Timah Tbk memberikan bantuan kepada masyarakat disela-sela bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis di Wisma Timah, Kundur, Kabupaten Karimun, Kepri belum lama ini. Foto Suryakepri.com/Humas PT Timah Tbk

Ratusan Warga di Kabupaten Karimun Rasakan Manfaat Layanan Kesehatan PT Timah Tbk, Berobat Gratis Hingga Penanganan Stunting

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Sektor kesehatan menjadi salah satu fokus PT Timah Tbk. Melalui CSR perusahaan, PT Timah Tbk memiliki beberapa program dalam bidang kesehatan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat khususnya di lingkar tambang.

Sepanjang tahun 2022, anggota holding pertambangan Indonesia MIND ID itu telah melaksanakan beberapa program kesehatan di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) seperti pelayanan kesehatan gratis, donor darah, penanganan stunting dan khitanan massal.

Seorang warga mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar PT Timah Tbk di Wisma Timah, Kundur, Kabupaten Karimun, belum lama ini. Foto Suryakepri.com/Humas PT Timah Tbk

Layanan kesehatan gratis menjangkau sekitar 200 masyarakat yang tersebar di Kecamatan Kundur Barat sebanyak 98 orang, Kecamatan Tebing sebanyak 27 orang dan Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau sebanyak 112 orang.

Baca juga: PT Timah Tbk Unit Produksi Kundur Raih Penghargaan dari Kementerian ESDM

Selain itu, PT Timah Tbk juga melaksanakan khitanan massal diikuti puluhan anak yang dilaksanakan di Wisma Timah, Kundur, Kabupaten Karimun.

Untuk mendukung ketersediaan pasokan darah, bersama dengan PMI Karimun, PT Timah Tbk juga menggelar kegiatan donor darah yang berhasil mengumpulkan puluhan kantong darah.

Meringankan biaya pengobatan warga yang kurang beruntung secara ekonomi, PT Timah Tbk juga menyerahkan bantuan biaya pengobatan bagi masyarakat.

Baca juga: PT Timah Tbk Bawa Pulang Dua Penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup

PT Timah juga telah memberikan ratusan paket makanan tambahan untuk membantu penanganan stunting (kekurangan gizi) bagi anak-anak yang menderita stunting di wilayah Kecamatan Tebing dan Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun.

Kepala Puskesmas Kecamatan Tebing Alaidin mengapresiasi langkah PT Timah Tbk memberikan makanan tambahan demi penanganan stunting anak-anak khususnya pengidap stunting.