Friday, March 29, 2024
HomeLainnyaNasionalArahan Jusuf Kalla: Masjid Bukan Tempat Kampanye Politik

Arahan Jusuf Kalla: Masjid Bukan Tempat Kampanye Politik

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) H.M Jusuf Kalla atau JK menyinggung soal kampanye di tempat ibadah. JK meminta kepada seluruh pengurus masjid di Kalimantan Barat untuk tidak menjadikan masjid sebagai tempat kampanye politik.

“Saya mengingatkan kepada seluruh pengurus bahwa masjid bukan menjadi tempat untuk berkampanye politik, baik itu kampanye calon presiden, gubernur, bupati dan legislatif lainnya. Masjid itu sebagai tempat ibadah bukan sebagai tempat berpolitik,” kata Jusuf Kalla saat bersilahturahmi dengan pengurus DMI Kalbar di Pontianak seperti dilansir Antara, Jumat (20/1/2023).

.Baca : Menag Telah Buat Aturan Larang Rumah Ibadah Tempat Kampanye

Dia mengatakan, menjelang pesta demokrasi 2024, dirinya mengingatkan kepada seluruh pengurus DMI baik di tingkat wilayah provinsi hingga kabupaten dan kota untuk tidak menggunakan fasilitas keagamaan sebagai tempat politik praktis. Dalam arahannya, JK menegaskan fungsi masjid sebagai pusat kemakmuran umat dan masyarakat serta mampu menjadi barometer penggerak ekonomi.

“Masjid bukan hanya tempat ibadah, tapi masjid bisa memakmurkan jamaahnya,” kata JK.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Ria Norsan yang juga merupakan Ketua DMI Kalbar mengharapkan para pengurus DMI tingkat kabupaten dan kota yang hadir dapat menyampaikan aspirasinya kepada Ketua Umum PP DMI. Hal ini guna saling bertukar informasi dan program kerja yang telah dilakukan oleh pengurus DMI di daerah.

“Mudah-mudahan silaturahmi ini bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Saya berharap kita bisa menyampaikan aspirasi langsung ke Ketua Umum PP DMI Bapak Jusuf Kalla,” ujar Ria Norsan.

Ria Norsan juga mengatakan perkembangan masjid di Kalbar sangat pesat. Hal ini, menurutnya, menandakan tumbuhnya semangat memakmurkan masjid dan dimakmurkan masjid untuk masyarakat Islam agar bermanfaat bagi masyarakat Kalimantan Barat.

“Kami yakin, pemerintah provinsi memiliki perhatian dan atensi yang besar terhadap masjid yang ada di Kalbar,” kata dia.(*)

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK SABTU 21 JANUARI 2023: Aquarius Penuh Rasa Cinta, Libra Hubungan lebih Menyenangkan, Gemini Penuh Rasa Kasih Sayang, Leo Hubungan jadi lebih Baik

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK JUMAT 20 JANUARI 2023: Cancer Hubungan dengan lebih Baik, Aquarius Menghabiskan Waktu sama Pasangan, Scorpio Waktu yang tepat untuk Romansa, Virgo Waktu bersama Pasangan Romantis

 

Sumber : detikcom

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER