Tim Garuda Select Berhasil Menaklukkan Tim Muda Inter

Editor : Sudianto Pane

Tunjukkan Taji di Italia, Tim Garuda Select Kalahkan Inter Milan U-17. Foto: Istimewa
Tunjukkan Taji di Italia, Tim Garuda Select Kalahkan Inter Milan U-17. Foto: Istimewa

SURYAKEPRI.COM – Tim Garuda Select terus menunjukkan perkembangan dalam masa pembinaan mereka. Rabu pekan ini, Garuda Select berhasil mengalahkan raksasa Italia, Inter Milan U-17 di Stadion Sinigaglia Como, Italia.

Direktur Program Pembinaan Garuda Select Dennis Wise mengungkapkan kebanggaannya. Menurutnya, Garuda Select telan menunjukkan penampilan yang baik.

“Inter melihat kita mengimbangi AC Milan sebelumnya, dan menurunkan tim terbaik mereka yang kini memimpin klasemen U-17 Italia. Namun anak-anak mampu menerapkan pola permainan yang dipersiapkan dengan baik, dan berhasil mencapai hasil maksimal,” katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (20/1/2023).

.Baca : Presiden Jokowi Izinkan Erick Thohir Daftar Jadi Caketum PSSI

Pelatih Akademi Como Kurniawan Dwi Yulianto juga melihat perkembangan pesat dari para pemain. Menurutnya, perkembangan pemain terlihat baik secara mental, maupun taktik.

“Apa yang didapatkan saat latihan ditunjukkan di lapangan, sehingga Inter menjadi sangat kesulitan untuk masuk ke daerah kita. Gol yang tercipta bisa kita dapatkan berkat skema yang sudah dilatih sebelumnya, bukan hanya keberuntungan belaka” ujar Kurniawan.

Menurut pemain Timnas era 90-an tersebut, ada sejumlah pemain yang dianggap memiliki penampilan mencolok selama pertandingan. Mereka dianggap mampu belajar dengan cepat, meski bersaing dengan pemain asing.