Musrenbang Bengkong Laut, Wali Kota Rudi Pastikan Buka Lebar Jalan Macet Depan Golden Prawn Tahun Ini

Editor : Sudianto Pane

Wali Kota Batam Haji Muhammad Rudi bersama Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina Rudi pada musrenbang Kelurahan Bengkong Laut Kecamatan Bengkong di Restoran Golden Prawn, Jumat (20/1/2023) sore,
Wali Kota Batam Haji Muhammad Rudi bersama Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina Rudi pada musrenbang Kelurahan Bengkong Laut Kecamatan Bengkong di Restoran Golden Prawn, Jumat (20/1/2023) sore,

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Kedatangan Wali Kota Batam Haji Muhammad Rudi bersama Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina Rudi pada musrenbang Kelurahan Bengkong Laut Kecamatan Bengkong di Restoran Golden Prawn, Jumat (20/1/2023) sore, membawa kabar gembira bagi warga setempat.

Dia memastikan titik jalan yang menjadi sumber kamacetan di depan Golden Prawn akan segera dilebarkan tahun ini sehingga dapat mengurai kemacetan yang sering terjadi.

Kepastian pelebaran ruas jalan dari jembatan Golden Prawn ke ruas jalan depan Masjid Istiqomah ini disampaikan langsung Wali Kota Rudi di hadapan warga yang mengikuti musrenbang. Dia pun meminta izin dan mohon maaf jika aktivitas dan kenyamanan warga berkendara akan terganggu selama pengerjaan pelebaran jalan tersebut.

.Baca : Warga Batam Nikmati Hasil Pembangunan Infrastruktur, Rudi: Jaga Kekompakan

“Jalan yang selalu macet ini akan diperlebar tahun ini juga. Mulai dari Jembatan Golden Prawn sampai depan Masjid Istiqomah dulu. Nantinya akan dilebarkan jadi dua jalur dengan tiap jalur memiliki dua lajur,” ungkap Wali Kota Rudi disambut tepuk tangan dan sahutan gembira warga.

Bahkan ada warga yang nyeletuk agar pelebaran dilanjutkan hingga ke bengkolan setelah ruas Masjid Istiqomah. Namun Wali Kota Rudi mengatakan itu dapat dilakukan untuk tahap selanjutnya dan dia meminta warga Bengkong untuk bekerjasama dan bersedia membantu pemerintah terutama dalam penyediaan tanah pemerintah untuk dibangun jalan tersebut.

Untuk diketahui ruas jalan depan Golden Prawn terutama perempatan Bengkong Laut dan Tanjung Buntung selalu macet saat jam sibuk waktu pagi dan sore. Kemacetan paling parah terjadi pada hari libur terutama setiap akhir pekan.

Rudi berharap dengan pembangunan yang dilakukan di Kecamatan Bengkong, dapat merubah wajah kawasan tersebut menjadi kecamatan kota baru yang indah dan nyaman. “Dengan wajah kota yang baru, pola pikir juga harus baru yakni pola pikir untuk memajukan pembangunan Kota Batam,” ajak Wali Kota disambut aplaus tanda setuju dari ratusan warga yang hadir.

Kehadiran Rudi dalam musrenbang kali ini juga berbeda dari sebelumnya. Selain ikut dihadiri Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, dia juga tidak langsung memberikan pengarahan setelah pidato pembukaan dari Lurah.