Liga Inggris: Chelsea Imbangi 0-0 atas Liverpool di Anfield

Editor : Sudianto Pane

Liga Inggris: Chelsea Imbangi 0-0 atas Liverpool di Anfield
Liga Inggris: Chelsea Imbangi 0-0 atas Liverpool di Anfield

SURYAKEPRI.COM – Liverpool harus rela berbagi angka saat ditahan imbang Chelsea 0-0 pada lanjutan Liga Inggris 2022-2023. The Reds tak mampu membobol gawang The Blues saat bermain di Anfield Stadium, Minggu (21/1/2023) malam WIB.

Pertandingan berjalan ketat bagi kedua tim, karena Chelsea dan Liverpool sama-sama mampu menciptakan peluang berbahaya. Namun, baik Liverpool maupun Chelsea gagal mengkonfersikan peluang-peluang menjadi gol kemenangan.

Hasil ini membuat Liverpool dan Chelsea tak beranjak dari papan tengah klasemen Liga Inggris. The Reds mengemas 29 poin di posisi 8, dan Chelsea dengan poin sama di posisi 10.

.Baca : Tim Garuda Select Berhasil Menaklukkan Tim Muda Inter

Chelsea sempat mencetak gol ke gawang Liverpool di menit ketiga. Kai Havertz menjebol gawang Alisson, namun dianulir VAR.

Gol itu diawali dari sepak pojok, bolanya sempat ditendang Thiago Silva dan kena tiang. Bola muntahnya lantas disambar Havertz menjadi gol.

Wasit Michael Oliver mengeceknya lewat VAR. Dan hasilnya, Havertz dianggap offside sehingga golnya dibatalkan.

Setelah gol dibatalkan itu, laga berjalan alot. Peluang minim diciptakan kedua tim. Havertz sempat punya kans di menit ke-14, namun upayanya masih melenceng.

Namun, tak ada gol tercipta sampai peluit tanda istirahat berbunyi. Liverpool vs Chelsea masih 0-0 di babak pertama.

Liverpool kembali mengancam pertahanan Chelsea usai turun minum. Namun peluang yang dilancarkan berkali-kali gagal membahayakan gawang tim tamu.