Liga Spanyol: Barcelona Menang 1-0 atas Getafe

Editor : Sudianto Pane

Barcelona Menang 1-0 atas Getafe
Barcelona Menang 1-0 atas Getafe

SURYAKEPRI.COM – Barcelona meneruskan laju positif di Liga Spanyol. Barcelona kembali meraup tiga poin menyusul kemenangan atas Getafe dengan skor tipis 1-0.

Barca menjamu Getafe di Camp Nou, Senin (23/1/2023) dinihari WIB. Pedri menjadi pahlawan Los Cules usai mencetak satu-satunya gol di pertandingan ini pada babak pertama.

Kemenangan atas Getafe memantapkan Barcelona di puncak klasemen. Barce mengumpulkan 44 poin dari 17 pertandingan, unggul enam poin dari juara bertahan Real Madrid. Namun, selisih angka tersebut bisa saja kembali menciut karena Madrid akan bertanding melawan Athletic Bilbao sesaat lagi.

.Baca : Tim Garuda Select Berhasil Menaklukkan Tim Muda Inter

Gol Getafe dianulir. Di menit keempat, Enes Unal menyelinap di belakang garis pertahanan sebelum melepaskan sepakan yang diselamatkan Marc-Andre ter Stegen. Borja Mayoral mencecar bola rebound ke sudut bawah gawang tapi hakim garis lebih dulu mengangkat bendera tanda offside.

Barcelona merespons. Ousmane Dembele melepaskan sepakan jarak jauh ke arah kanan lalu diselamatkan kiper David Soria.

Barca terus menekan setelah tendangan bebas Pedri di sisi kiri disapu Juan Iglesias. Bola jatuh di jalur Gavi, yang diteruskan dengan sepakan jarak jauh. Soria masih mudah mengantisipasi.

GOL! Kebuntuan Barcelona terpecah di menit ke-35. Pedri membuka keunggulan Barcelona atas Getafe 1-0. Raphinha berakselerasi di sayap kiri sebelum melepaskan umpan silang akurat ke tengah kotak penalti. Pedri menuntaskan dengan sontekan kaki kanan dari depan gawang.

Enam menit kemudian, Getafe membuang sebuah peluang emas untuk mencetak gol penyama. Operan buruk Pedri justru membebaskan Borja Mayoral di depan. Namun, dalam situasi satu lawan satu sepakan Mayoral digagalkan Ter Stegen.

Domingos Duarte melakukan intersepsi tepat untuk mematahkan momentum serangan Barcelona. Bola bergulir melebar sehingga sepakan Dembela cuma bersarag di sisi luar gawang Getafe.