Samsung Galaxy Tab A7 Lite versi WiFi Resmi Diluncurkan, Tablet Ramah Anak

Editor : Sudianto Pane

Samsung Galaxy Tab A7 Lite versi WiFi
Samsung Galaxy Tab A7 Lite versi WiFi

SURYAKEPRI.COM – Tablet Galaxy Tab A7 Lite versi WiFi, telah resmi diumumkan oleh Samsung Electronics Indonesia pada Senin (23/1/2023) kemarin. Tablet yang ditargetkan untuk anak-anak ini dilengkapi dengan aplikasi Samsung Kids.

Melansir dari Antara, Selasa (24/1/2023) Samsung Kids sendiri berisikan gim edukatif dan fitur pengawasan orang tua bernama parental control. Nantinya, fitur  tersebut dapat dinyalakan orang tua agar bisa mengatur penggunaan Galaxy A7 Lite WiFi tersebut.

Tidak hanya itu konten yang muncul sesuai dengan usia dan perkembangan anak juga akan ada pada fitur tersebut. Samsung juga menyematkan fitur Eye Comfort Shield untuk mengurangi cahaya biru pada anak.

.Baca : Samsung Galaxy Z Fold5 Segera Dirilis, Ini Bocoran Spesifikasinya

Sehingga fitur itu akan membuat mata merasa nyaman ketika menggunakan tablet misalnya untuk menonton video. Sementara, Samsung sengaja merancang hal itu agar Galaxy Tab A7 Lite WiFi ringkas dan bisa dibawa bepergian.

Bobotnya hanya 366 gram dan ketebalan 8 milimeter. Sementara itu, ukuran layar tablet seluas 8,7 inci. Selain itu, performa tablet juga didukung oleh prosesor octa-core, RAM 3GB dan kapasitas internal 32GB.

Semua itu bisa diperluas dengan kartu memori sampai 1TB dan masih mempertahankan jack earphone 3,5 milimeter pada Tab ini. Baterai 5.100mAh pada tablet itu sudah mendukung pengisian daya cepat 15W, sementara perangkat pengisian daya sudah menggunakan USB Type-C.