Selama Tahun 2022, PT Timah Tbk Bangun 14 Unit RTLH untuk Warga Kepri dan Babel, Warga Penerima: Tak Bisa Bicara Apa-apa Lagi! 

Muhammad Afizal, warga Desa Sawang Laut, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, penerima bantuan RTLH PT Timah Tbk tahun anggaran 2022. Foto Suryakepri.com/Humas PT Timah Tbk

Selama Tahun 2022, PT Timah Tbk Bangun 14 Unit RTLH untuk Warga Kepri dan Babel, Warga Penerima: Tak Bisa Bicara Apa-apa Lagi!

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Rumah Tinggal Layak Huni atau RTLH merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat. Menyadari hal ini, PT Timah Tbk tahun 2022 membangun sebanyak 14 unit RTLH bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

Pembangunan RTLH ini merupakan wujud kepedulian perusahaan untuk memberikan rumah layak huni bagi masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi.

Selain itu, bantuan RTLH PT Timah Tbk menyasar masyarakat rumahnya rusak akibat bencana.

Baca juga: Ratusan Warga di Kabupaten Karimun Rasakan Manfaat Layanan Kesehatan Gratis PT Timah Tbk: Berobat Gratis Hingga Penanganan Stunting

Anggota holding pertambangan Indonesia MIND ID itu membangun belasan unit RLH di Provinsi Bangka Belitung (Babel) dan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Adapun sebaran bantuan Rumah Tinggal Layak Huni emiten Berkode TINS ini tahun 2022 yakni; Kabupaten Bangka tiga unit, Kabupaten Bangka Barat tiga unit, Kabupaten Bangka Selatan dua unit, Kabupaten Bangka Tengah dua unit, Kota Pangkalpinang satu unit, Kabupaten Belitung Timur satu unit, dan Kabupaten Karimun dua unit.

Program RLTH merupakan program rutin yang dilaksanakan PT Timah Tbk setiap tahunnya untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat. PT Timah Tbk juga bekerja sama dengan Pemerintah dan masyarakat dalam membangun RTLH.

Baca juga: PT Timah Tbk Unit Produksi Kundur Raih Penghargaan dari Kementerian ESDM

Renovasi RTLH PT Timah Tbk juga ini memberikan kebahagiaan tersendiri bagi para penerima, sehingga mereka bisa tinggal di rumah yang aman, nyaman dan layak.