Saturday, May 18, 2024
HomeLainnyaInternasionalTerkunci di Kontainer, Seorang Remaja Bangladesh Terbawa Sampai ke Malaysia

Terkunci di Kontainer, Seorang Remaja Bangladesh Terbawa Sampai ke Malaysia

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Seorang remaja Bangladesh dilaporkan terkunci ketika bermain di dalam kontainer. Ketika tersadar, ia sudah di Malaysia.

Kabar ini menjadi sorotan setelah pihak berwenang di Pelabuhan Port Klang, Malaysia, menemukan anak itu di dalam kontainer.

Seorang sumber bercerita, anak itu mengetuk pintu kontainer dari dalam. Seorang pekerja mendengar ketukan itu.

.Baca : 6 Manfaat Minum Air Kelapa Bagi Kesehatan Tubuh

Sebagaimana dilansir New Straits Times, petugas itu pun bergegas membuka kontainer untuk menyelamatkan sang anak.

Penemuan anak itu terekam dalam video berdurasi 56 detik yang viral di media sosial. Kabar ini pun sampai ke telinga Menteri Dalam Negeri Malaysia, Saifuddin Nasution Ismail.

“Anak laki-laki itu, yang hanya dikenal sebagai Fahim, ditemukan di salah satu kontainer di kapal dari Bangladesh,” kata Saifuddin, seperti dikutip MalayMail.

Ia lalu berkata, “Saat kapal tiba di Port Klang, kontainer diturunkan dan ternyata ada seorang anak.”

Setelah anak diselamatkan, pihak berwenang segera membawa dia ke rumah sakit untuk pemeriksaan dan menjalani proses dokumentasi.

Saifuddin menegaskan sang anak bukan korban perdagangan manusia karena tak ada bukti yang memperkuat asumsi ini.

“Kami tak menarik kesimpulan pada aspek perdagangan manusia karena penyelidikan awal mengungkapkan bocah itu masuk ke dalam kontainer, lalu tertidur, dan tiba di sini [Malaysia],” ucap Saifuddin.

Perwakilan kepolisian Klang Selatan, Cha Hoong Fong, mengatakan bahwa berdasarkan penyelidikan awal, anak itu mengaku masuk ke dalam kontainer saat sedang bermain dengan teman-temannya.

Sejumlah media Bangladesh melaporkan bahwa anak itu sedang bermain petak umpet bersama teman-temannya. Namun ternyata, ia terkunci di dalam dan tertidur.

Kontainer itu kemudian dimasukkan ke dalam kapal yang berlayar ke Malaysia pada 13 Januari. Anak itu lantas dipulangkan ke Bangladesh menggunakan kapal yang sama pada 19 Januari lalu.

“Tak ada tindak kejahatan dalam insiden ini,” ucap Cha, seperti dikutip The Star.(*)

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK SABTU 28 JANUARI 2023: Aquarius Ungkapkan Perasaan sama Pasangan, Virgo menunjukkan Cinta dan Kasih Sayang, Gemini Berbagi Perasaan Cinta dengan Pasangan, Scorpio Bersikaplah sangat Tenang 

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK JUMAT 27 JANUARI 2023: Libra Anda telah Menemukan Cinta, Gemini Lebih Berempati dengan Pasangan, Aquarius Anda Bergairah dan Romantis, Taurus Pasangan lebih Agresif

 

 

 

 

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER