Sunday, April 21, 2024
HomeMixedNewsDemi Kemajuan Atlet Sepakbola Anak, PT Timah Tbk Dukung Sepakbola Junior

Demi Kemajuan Atlet Sepakbola Anak, PT Timah Tbk Dukung Sepakbola Junior

spot_img

Demi Kemajuan Atlet Sepakbola Anak, PT Timah Tbk Dukung Sepakbola Junior

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Dalam rangka mencari bibit atlet sepakbola sekaligus menunjukkan dukungan kegiatan olahraga bagi anak-anak, PT Timah Tbk Unit Produksi Kundur terus mendukung kegiatan tim Sepakbola Junior yang berada di bawah naungan Bapor Timah.

Selain itu, pembinaan sepakbola yang dilakukan tim Bapor Timah ini sebagai upaya untuk mengurangi intensitas penggunaan gadget bagi anak-anak.

Unit Produksi Kundur PT Timah Tbk juga mendukung pertandingan persahabatan antara kesebelasan Sepakbola Junior PT Timah Tbk dengan Galaxy FC dari Pulau Tebias, Kecamatan Belat Kabupaten Karimun di lapangan bola komplek PT Timah Unit Kundur, Minggu (29/1/2023).

Baca juga: Selama Tahun 2022, PT Timah Tbk Bangun 14 Unit RTLH untuk Warga Kepri dan Babel, Warga Penerima: Tak Bisa Bicara Apa-apa Lagi! 

Pelatih Galaxy FC yakni Dery mengatakan, pihaknya sangat senang dan bahagia dapat membawa anak-anak asuhnya untuk latih-tanding dengan tim Sepakbola Junior PT Timah Tbk.

“Saya sudah sering melihat dan mengetahui tentang kualitas serta skill sepakbola binaan Bapor Timah cukup bagus. Jadi kami merasa senang dapat berlatih bersama seperti sekarang ini,” kata Dery, Minggu.

Menurutnya, sarana dan prasarana di komplek PT Timah Tbk Unit Produksi Kundur cukup memenuhi standar yang berlaku, sehingga bisa mendukung perkembangan dan permainan anak-anak.

Baca juga: Ratusan Warga di Kabupaten Karimun Rasakan Manfaat Layanan Kesehatan Gratis PT Timah Tbk: Berobat Gratis Hingga Penanganan Stunting

“Selain itu juga saya melihat bahwa selain anak-anak minat sama sepakbola, orang tua juga mendukung sehingga anak pasti akan semakin bersemangat yang tentunya menjadikan motivasi anak untuk terus berkembang semakin baik,” ucap Dery lagi.

Dery menyebutkan, melalui sepakbola bola anak-anak tidak selalu bergantung pada gadget yang tentu memiliki sisi negatif terhadap perkembangan anak.

Untuk itu, ia berharap sepakbola bagi anak-anak dapat mendukung pertumbuhan anak.

Baca juga: PT Timah Tbk Unit Produksi Kundur Raih Penghargaan dari Kementerian ESDM

“Semoga ke depan PT Timah bisa membuat kegiatan Sepakbola Junior yang ada di Kabupaten Karimun semakin berkembang serta untuk mendukung minat dan bakat anak-anak pada sepakbola. Sehingga bila ada pembinaan dari usia dini, kedepannya akan muncul bibit-bibit potensial dari Bumi Berazam yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Karimun,” ucapnya. Sejak kecil mari biasakan anak anak pada kegiatan kegiatan positif yang akan membentuk karakter yang disiplin untuk masa depan yang lebih baik.

Sementara itu, salah satu pemain Aldi (12) sangat senang bisa bermain di lapangan PT Timah.

Baca juga: PT Timah Tbk Bawa Pulang Dua Penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup

“Senang lah karena selain bagus juga lengkap, dan tim Bapor FC juga bagus-bagus mainnya,” pungkas Aldi. (*)

Penulis: Rachta Yahya

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER