Sunday, June 16, 2024
HomeSportSepakbolaKepolisan akan Evaluasi Izin Sepakbola Usai Pelemparan Bus Persis Solo di Tangerang

Kepolisan akan Evaluasi Izin Sepakbola Usai Pelemparan Bus Persis Solo di Tangerang

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Polisi akan mengevaluasi perizinan pertandingan sepakbola di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, menyusul insiden pelemparan batu kepada dua bus rombongan Persis Solo.

“Itu akan menjadi evaluasi kita ke depannya apakah akan layak diadakan (pertandingan sepak bola) di wilayah kita di Tangerang,” ujar Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Faisal Febrianto dalam konferensi pers di kantornya, Tangerang Selatan, Senin (30/1/2023).

Faisal tak menutup kemungkinan pertandingan sepakbola di wilayah hukum Polres Tangsel akan ditiadakan. Polisi akan menyarankan pertandingan sepakbola di luar wilayah hukum Polres Tangsel bila dianggap tidak layak.

.Baca : Presiden Persita Tangerang, Minta Maaf Terkait Pelemparan Bus Persis Solo

“Kalau memang tidak layak kita sarankan dilakukan di luar wilayah kita,” kata dia.

Faisal menjelaskan kejadian pelemparan batu itu terjadi pukul 17.30 WIB, Sabtu (28/1). Suporter Persita itu melempar batu ke bus Persis Solo di dekat pintu masuk tol daerah Kelapa Dua, Tangerang.

“Waktu kejadian (pelemparan batu) pukul 17.30 WIB (28/1) kurang lebih. TKP-nya Jalan Raya Legok, Kelapa Dua. Tepatnya di antrean pintu masuk tol,” sebutnya.

7 Suporter Persita Jadi Tersangka

Sebelumnya, 7 oknum suporter Persita Tangerang telah ditetapkan sebagai tersangka terkait pelemparan batu bus Persis Solo di Kelapa Dua, Tangerang.

“Ketujuh orang oknum suporter Persita tersebut, kita telah menetapkannya sebagai tersangka,” ujar Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Faisal Febrianto saat konferensi pers di kantornya, Senin (30/1/2023).

Adapun ketujuh pelaku berinisial MR (23), HK (19), IA (19), FS (21), MFM (22), DH (24), dan GR (18). Dua pelaku HK dan GR ditangkap seusai melakukan pelemparan dan lima lainnya ditangkap di sekitar Kali Cisadane, Tangerang.

“Tim opsnal melakukan pengejaran, sekitar pukul 20.06 WIB di Jalan Benteng Makasar Cisadane, Kota Tangerang pinggir kali Cisadane, tim opsnal mengamankan DH, IA, MR, MFM dan FS. (Pelaku) ada yang (berstatus) pelajar ataupun karyawan swasta. Sebagian besar (tinggal) di wilayah Tangerang,” sebut Faisal.

Atas perbuatannya, 7 tersangka itu disangkakan Pasal 170 KUHP. Mereka terancam hukuman penjara selama 5 tahun 6 bulan.

“Dikenakan Pasal 170 KUHP yaitu tindak pidana secara bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang atau barang. Ancaman hukuman 5 tahun 6 bulan,” tuturnya.(*)

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK SELASA 31 JANUARI 2023: Leo Meningkatkan Hubungan secara Positif, Gemini Suasana Hati yang Menyesuaikan, Aquarius Cinta Mengudara Hari Ini, Capricorn Percaya Diri dan Bahagia

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA SENIN 30 JANUARI 2023: Pisces Suasana hati yang baik, Scorpio Menikmati Momen bersama Ayang, Leo Kisah Cintamu berjalan Mulus, Cancer Merencanakan masa depan Hubungan.

 

Sumber:detiknews.com

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER