Tuesday, June 25, 2024
HomeKarimunEdukasi Masyarakat Gerakan Hidup Sehat, PT Timah Tbk Unit Kundur Goro Bersama...

Edukasi Masyarakat Gerakan Hidup Sehat, PT Timah Tbk Unit Kundur Goro Bersama Camat dan Puskesmas Kuba

spot_img

Edukasi Masyarakat Gerakan Hidup Sehat, PT Timah Tbk Unit Kundur Goro Bersama Camat dan Puskesmas Kuba

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional, PT Timah Tbk Unit Produksi Kundur menggelar gotong royong membersihkan lingkungan areal komplek dan sekitarnya bersama Camat Kundur Barat dan UPT Puskesmas Kundur Barat.

Gotong royong itu sekaligus mengedukasi masyarakat tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bahwa merawat dan membersihkan lingkungan sekitar merupakan bagian dari pola hidup sehat.

PT Timah Tbk Unit Produksi Kundur foto bersama Camat Kundur Barat Khaidir dan pegawai UPT Puskesmas Kundur Barat usai melaksanakan gotong royong di area kompleks PT Timah Tbk Unit Produksi Kundur, Selasa (31/1/2023). Foto Suryakepri.com/Humas PT Timah Tbk

Selain itu, saat musim penghujan seperti saat ini, membersihkan lingkungan secara rutin dapat mencegah wabah demam berdarah (DBD).

Baca juga: Demi Kemajuan Atlet Sepakbola Anak, PT Timah Tbk Dukung Sepakbola Junior

Perwakilan dari UPT Puskesmas Kundur Barat, Asiar mengatakan, pihaknya sangat senang dengan inisiasi PT Timah Tbk Unit Produksi Kundur untuk menggelar gotong royong bersama sehingga bisa mencegah berbagai potensi penyakit.

Camat Kundur Barat Khaidir menyampaikan kata sambutan sebelum gotong royong dimulai. Foto Suryakepri.com/Humas PT Timah Tbk

“Kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu cara yang ampuh untuk menanggulangi wabah demam berdarah. Terlebih saat ini sedang musim hujan, jadi sangat baik untuk mengurangi perkembangan biakan nyamuk demam berdarah,” kata Asiar.

Senada, Camat Kundur Barat Khaidir dalam kesempatan ini juga mengajak masyarakat membersihkan lingkungan dengan rutin, sehingga nantinya bisa mencegah berbagai potensi penyakit.

Baca juga: Selama Tahun 2022, PT Timah Tbk Bangun 14 Unit RTLH untuk Warga Kepri dan Babel, Warga Penerima: Tak Bisa Bicara Apa-apa Lagi! 

“Kita dari Pemerintah Kecamatan Kundur Barat sangat mendukung kegiatan gotong royong seperti ini, dan kegiatan seperti ini sangat membantu pemerintah dalam menanggulangi demam berdarah, agar tidak sampai mewabah. Semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh Gerakan Masyarakat Hidup Sehat,” kata Khaidir. (*)

Penulis: Rachta Yahya

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER