Saturday, May 18, 2024
HomeLainnyaNasionalGagal Menggandakan Uang, Empat Warga Sleman Lakukan Percobaan Pembunuhan

Gagal Menggandakan Uang, Empat Warga Sleman Lakukan Percobaan Pembunuhan

Penulis: Gaga Sallo/ Redaksi

spot_img

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Sakit hati lantaran uang yang diberikan tidak digandakan. Empat orang warga Sleman nekat melakukan tindak pidana percobaan pembunuhan mulai dari penganiayaan hingga meracuni terhadap S (50) warga Margomulyo, Seyegan, Sleman.

Menurut keterangan empat tersangka bahwa S adalah manusia sakti yang dapat menggandakan uang hingga miliar rupiah.

Saat ini empat tersangka pengeroyokan dan pencobaan pembunuhan DP (18) warga Mlati Sleman, M (42) warga Ngaglik, Sleman, SB (29) warga Ngaglik, Sleman dan UR (46) warga Tegalrejo Yogya, saat ini mendekam di sel tahanan Polresta Sleman.

“Peran tersangka berbeda-beda, ada yang menabrak dengan mobil hingga memukul dengan kunci roda,” kata KBO Sat Reskrim Polresta Sleman Iptu M Safiudin SH, saat menggelar konferensi pers di Polresta Sleman Kamis (02/02/2023).

Dijelaskan, peristiwa berawal saat tersangka DP menyerahkan uang sebesar Rp 50 juta, jadi lima miliar selama tujuh hari kepada korban untuk digandakan. Akan tetapi setelah 4 bulan tidak hasilnya, sehingga tersangka DP berencana melakukan pembunuhan.

“Sebelumnya korban telah diracun sebanyak 2 kali menggunakan racun tikus yang dicampur kopi tetapi tidak berhasil,” jelasnya.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER