Monday, June 24, 2024
HomeKarimunSalurkan Bantuan Pembuatan Pagar PAUD Rebung Layang, PT Timah Tbk: Demi Keselamatan...

Salurkan Bantuan Pembuatan Pagar PAUD Rebung Layang, PT Timah Tbk: Demi Keselamatan Anak-anak

spot_img

Salurkan Bantuan Pembuatan Pagar PAUD Rebung Layang, PT Timah Tbk: Demi Keselamatan Anak-anak

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Bentuk dukungan terhadap dunia pendidikan, khususnya di daerah operasi, PT Timah Tbk menyalurkan bantuan untuk sarana dan prasarana kepada pengurus Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kelompok Bermain (KB) Rebung Layang, Sawang, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

Bantuan itu nantinya akan digunakan untuk pembangunan pagar sekolah PAUD KB Rebung Layang, sehingga anak-anak lebih aman dan nyaman saat berada di lingkungan sekolah.

Pengelola KB Rebung Layang Hasniar menceritakan letak KB Rebung Layang berada persis di pinggir jalan besar yang lalulintasnya sangat ramai.

Baca juga: Edukasi Masyarakat Gerakan Hidup Sehat, PT Timah Tbk Unit Kundur Goro Bersama Camat dan Puskesmas Kuba

“Sehingga dengan dibangunnya pagar depan sekolah anak-anak nantinya dapat bermain dengan aman. Saat ini jumlah anak murid yang ada di KB Rebung Layang sebanyak 20 orang anak,” terang Hasniar.

Pihaknya mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah peduli untuk menjaga keselamatan anak-anak saat bermain di sekolah. Ia berharap, anak-anak menjadi lebih aman saat berada di sekolah.

Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kelompok Bermain (KB) Rebung Layang, Sawang, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau mendapat bantuan dana untuk pembuatan pagar dari PT Timah Tbk. Foto Suryakepri.com/Humas PT Timah Tbk

“Terima kasih yang tidak terhingga kami ucapkan kepada PT Timah, atas bantuan yang telah diberikan kepada kami dan bantuan ini akan kita gunakan untuk pembangunan pagar sekolah,” ucapnya.

Baca juga: Demi Kemajuan Atlet Sepakbola Anak, PT Timah Tbk Dukung Sepakbola Junior

Sementara itu, salah satu orang tua murid, Sarimah (35) mengaku sangat senang dan gembira apabila depan sekolah ini dibangun pagar sehingga anak anak lebih aman bermain dan orang tua jadi tidak khawatir.

“Kalau sekarang ini anak-anak kita tunggu dari pagi sampai anak balik, karena takut main ke depan sekolah. Namanya di depan jalan raya yang aktivitas lalulintasnya sangat ramai,” kata Sarimah.

Senada, Sekretaris Camat Kundur Barat Sumiran yang ikut menyaksikan penyerahan bantuan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah yang telah menyerahkan bantuan untuk pembangunan pagar sekolah PAUD KB Rebung Layang.

Baca juga: Selama Tahun 2022, PT Timah Tbk Bangun 14 Unit RTLH untuk Warga Kepri dan Babel, Warga Penerima: Tak Bisa Bicara Apa-apa Lagi! 

“Kami dari kecamatan merasa terbantu dengan hadirnya PT Timah di tengah-tengah masyarakat kami dan senantiasa memperhatikan dan peduli kepada masyarakat di lingkungan perusahaan. Semoga ke depan PT Timah semakin maju dan berkembang sehingga kontribusi nyata dan telah dirasakan oleh masyarakat banyak dapat terus berlanjut,” tandas Sumiran. (*)

Penulis: Rachta Yahya

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER