Thursday, July 25, 2024
HomeLainnyaNasionalPresdien Jokowi Larang TNI-Polri Terlibat dalam Politik Praktis Pemilu 2024

Presdien Jokowi Larang TNI-Polri Terlibat dalam Politik Praktis Pemilu 2024

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan anggota TNI dan Polri tak boleh terlibat dalam politik praktis menjelang penyelenggaraan Pemilu 2024.

Peringatan itu disampaikan Jokowi di depan para petinggi TNI dan Polri dalam rapat pimpinan TNI dan Polri di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (8/2). Jokowi ingin TNI dan Polri fokus menjaga stabilitas politik selama pemilu. Ia tak mau aparat keamanan dan pertahanan justru ikut dalam kegiatan politik.

“Yang paling penting menjaga kondusivitas tahun politik dan tidak terlibat politik praktis,” kata Jokowi.

.Baca : Presiden Segera Keluarkan Perpres Media Sustainability

Ia ingin kepolisian dan militer satu visi dalam menjaga negara. Oleh karenanya, ia mengumpulkan para pimpinan TNI dan Polri dalam Rapat Pimpinan TNI-Polri di Jakarta.

Jokowi percaya kedua lembaga sudah paham dan siap menjalankan tugas masing-masing. Dia tak memberikan arahan khusus mengenai tahun politik, hanya menekankan soal hindari politik praktis.

“Saya kira TNI-Polri sudah tahu apa yang dikerjakan,” ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi menyampaikan pesan serupa dalam Rapat Koordinasi Nasional di Sentul International Convention Center, Selasa (17/1). Rapat itu dihadiri pimpinan TNI, Polri, kejaksaan, badan intelijen, dan kepala daerah.

Ia juga berpesan agar TNI dan Polri memetakan potensi kerawanan saat pemilu. Jokowi pun memerintahkan aparat untuk turun ke lapangan menjaga kondusivitas.

“Tahun ini sudah masuk tahun politik, harus miliki sensitivitas, harus turun ke lapangan sehingga kejadian kecil bisa segera diredakan. Saya titip betul masalah ini,” ucap Jokowi pada acara tersebut.(*)

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK KAMIS 9 FEBRUARI 2023: Pisces Momen Romantis bersama Pasangan, Taurus Mempercayai Perasaan Pasangan Anda, Scorpio Sensitif untuk Pasangan Anda, Capricorn Waktu yang tepat Bersama Pasangan

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK RABU 8 FEBRUARI 2023: Scorpio Tunjukkan Kecintaan pada Pasangan, Gemini Menulis Puisi Cinta untuk Orang Tersayang, Aries Menulis Surat Cinta pada Pasangan, Capricorn Cinta dan Romansa agak Manis

 

Sumber: Cnnindonesia.com

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER