Sunday, May 19, 2024
HomeLainnyaInternasionalAS Kembali Tembak Jatuh Benda Asing yang Mengudara di Langit Kanada

AS Kembali Tembak Jatuh Benda Asing yang Mengudara di Langit Kanada

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Amerika Serikat (AS) kembali menembak jatuh benda asing pada Sabtu (11/2). Kali ini benda asing tersebut terbang di atas Kanada.

North American Aerospace Defense Command (NORAD) sebelumnya mengkonfirmasi bahwa mereka sedang melacak objek lain di atas Kanada. Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau pun membagikan informasi ini lewat cuitannya.

“Saya memerintahkan untuk menjatuhkan objek tak dikenal yang melanggar wilayah udara Kanada. @NORADCommand menembak jatuh objek tersebut di atas Yukon. Pesawat Kanada dan AS dikacaukan,” tulisnya.

.Baca : AS Tembak Jatuh UFO yang Mengudara di Langit Alaska

Dalam kicauan selanjutnya, ia mengaku sudah bicara dengan Presiden AS Joe Biden. Pihaknya akan memulihkan dan menganalisis puing objek.

Sementara itu, Departemen Pertahanan (Department of Defense) AS menyebut Biden mengizinkan pesawat tempur AS yang ditugaskan ke NORAD untuk bekerja dengan Kanada guna menjatuhkan objek itu kemarin.

“Dua pesawat F-22 dari Joint Base Elmendorf-Richardson, Alaska memantau objek tersebut di atas wilayah udara AS dengan bantuan pesawat pengisi bahan bakar Alaska Air National Guard, melacaknya dengan cermat, dan meluangkan waktu untuk mengkarakterisasi sifat objek tersebut,” kata Departemen Pertahanan seperti dilaporkan Newsweek.

F-22 menembak jatuh menggunakan rudal AIM 9X setelah koordinasi erat AS dan Kanada. Hal ini juga melibatkan kontak antara Menteri Pertahanan AS Lloyd J. Austin III dan Menteri Pertahanan Kanada Anita Anand.

Selanjutnya, Departemen Pertahanan mengatakan FBI akan bergabung dengan Royal Canadian Mounted Police untuk mempelajari lebih lanjut tentang objek tersebut.

Sebelumnya, AS telah menembak jatuh benda asing di langit Alaska. Benda itu seukuran mobil.

“Benda itu seukuran mobil kecil. Jadi, tidak sama ukuran dan bentuknya seperti balon mata-mata yang ditembak jatuh di pesisir Carolina Selatan pada 4 Februari,” kata Ryder seperti dilansir CNN, Sabtu (11/2).(*)

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK SENIN 13 FEBRUARI 2023: Aries Romantis Bersama dengan Kekasihmu, Scorpio Suasana Hati yang Percaya Diri, Virgo Masalah Kecil dalam Hubungan Asmaramu, Libra Jangan Tergesa-gesa dalam Membuat Keputusan

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK MINGGU 12 FEBRUARI 2023: Cancer Cobalah untuk Membalas Cinta, Aries Waktu Bersama Pasangan Romantis, Pisces Kehidupan Romantis Kamu, Sagitarius Terbuka dengan Pasangan Kamu

 

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER