Saturday, April 13, 2024
HomeKEPRIAnambasKapolres Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti Dengarkan Langsung Keluhan Warga

Kapolres Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti Dengarkan Langsung Keluhan Warga

spot_img

Kapolres Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti Dengarkan Langsung Keluhan Warga

ANAMBAS, SURYAKEPRI.COM – Agenda Jumat Curhat kembali digelar Polres Kepulauan Anambas dan jajaran, Jumat (17/2/2023).

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK turun langsung mendengarkan keluh-kesah warga.

Sambil ngopi bareng Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti, S.I.K mendengarkan keluh kesah masyarakat di warung milik Hariyadi di Desa Genting Pulut, Kecamatan Jemaja Timur.

Baca juga: Pencari Kayu di Anambas Kepri Temukan 8,8 Kg Narkotika Jenis Kokain di Hutan, Ada Bendera Zionis Israel

Tampak hadir juga Kapolsek Jemaja AKP Joko Setiasno, Kades Desa Genting Pulur Bambang Asmara, Ps Kanit Binmas Polsek Jemaja Barat Briptu Guguh, Ka SPK 3 Polsek Jemaja Bripka M Zulkarnain, Kepala Dusun se-Desa Genting, RT/RW se-Desa Genting dan masyarakat Desa Genting Pulur.

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK mendengarkan dengan seksama masukan dan saran dari warga saat agenda Jumat Curhat di Desa Genting Pulut, Kecamatan Jemaja Timur, Jumat (17/2/2023). Foto Suryakepri.com/Humas Polres Kepulauan Anambas

Selain mendengar keluhan, saran dan masukan warga, Jumat Curhat itu juga sebagai upaya mempererat silaturahmi, mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat.

“Dengan program ini, saya berharap masyarakat dapat bercerita atau berbagi pengalaman tentang kamtibmas, khususnya tentang narkoba sekaligus meninggkatkan peran serta masyarakat dalam memberantas narkoba, saling berbagi informasi dalam memelihara harkamtibmas di wilayah hukum Polres Kepulauan Anambas,” kata Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, Jumat.

Baca juga: Kapolres Anambas Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Seligi 2023, Begini Instruksinya

Dan juga dalam situasi cuaca ekstrem, Kapolres meminta pada masyarakat, khususnya berprofesi sebagai nelayan atau pelaku usaha kelautan lainnya, harus senantiasa waspada. Karena angin kencang dan gelombang tinggi kerap terjadi di perairan kabupaten kepulauan anambas ini.

Sedangkan kepada masyarakat bertempat tinggal di dekat kaki bukit atau dekat aliran sungai, Syafrudin mengimbau untuk senantiasa melihat fenomena alam, mengingat intensitas hujan, kadang bisa membahayakan.

“Jika ada permasalahan, seperti tanah longsor atau banjir bandang, jangan segan-segan segera ke polsek terdekat. Saya telah instruksikan seluruh jajaran, utamakan membantu masyarakat yang sedang tertimpa musibah,” ujar Syafrudin.

Baca juga: Permalukan Polri, Karir Oknum Anggota Polres Anambas Kepri Berpangkat Aipda Ini Tamat

Agenda Jumat Curhat juga digelar Kasat Binmas dan Kabag Perencanaan Polres Kepulauan Anambas di Balai Desa Sri Tanjung, Jumat.

Dalam kesempatan ini Kasat Binmas Polres Kepulauan Anambas menyampaikan kepada warga Desa Sri Tanjung terkait apa saja kendala dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

“Selamat siang, terimakasih kepada bapak-bapak dan juga ibu yang sudah mau datang dalam diskusi Jumat Curhat kita pada hari ini. Saya berharap kepada bapak dan juga ibu apabila memiliki unek-unek silakan disampaikan kepada kami dan kita akan diskusikan pada hari ini,” ujar Kasat Binmas.

Baca juga: Miliki Sabu 2,2 Kg Aipda RA, Oknum Anggota Polres Anambas Dikenakan Sanksi Pecat

Kasat Binmas juga mengatakan, selama satu minggu ke depan apabila warga permasalahan, pihaknya akan datang lagi untuk mendiskusikannya pada agenda Jumat Curhat yang akan mendatang. (*)

Penulis: Rachta Yahya

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER