Saturday, June 15, 2024
HomeBatamSiapkan Kafilah Terbaik, STQH Batam Dipusatkan di Sei Beduk

Siapkan Kafilah Terbaik, STQH Batam Dipusatkan di Sei Beduk

Editor : Sudianto Pane

spot_img

BATAM, SURYAKERI.COM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menekankan agar kafilah masing-masing kecamatan menyiapkan diri menyambut Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) tingkat Kota Batam yang akan digelar di Sei Beduk.

Hal itu disampaikan Rudi usai membuka STQH Tingkat Kecamatan Sei Beduk di Masjid Al-Mujahidin Perumahan GMP, Duriangkang, Kamis (16/2/2023). Hadir dalam pembukaan STQH itu, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi.

“Saat ini masih tingkat kecamatan, untuk STQH tingkat Kota Batam akan digelar 10-15 Maret 2023,” ujar Rudi.

Dengan STQH berjenjang mulai kelurahan, kecamatan, diharapkan terkumpul para Qari dan Qariah, dan penghafal Al-Qur’an terbaik yang akan menjadi kafilah Batam.

“Untuk STQH tingkat provinsi Kepri akan digelar di Karimun. Batam tentu menargetkan juara umum,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi, mengapresiasi penyelenggaraan STQH di Batam. Ia meminta dukungan agar STQH tingkat Kepulauan Riau bisa sukses nantinya.

“STQH ini dari Pemprov Kepri akan dilaksanakan di Karimun, termasuk nanti akan ada lomba rebana dan bazar,” ujar Marlin yang juga sebagai Ketua LPTQ Kepri itu.

Ia pun berharap, khafilah terbaik akan terbentuk untuk Kepri untuk menyambut STQH tingkat nasional di Jambi pada Juli nanti.

“Semenjak saya jadi Ketua LPTQ, kafilah tidak ada lagi dari luar Kepri, semua peserta berasal dari Kepri,” tegas Marlin.

Di kesempatan itu, Marlin mengapresiasi pengahapl Al-Qur’an dengan memberikan hadiah langsung kepada peserta yang sukses menerima tantangan dari Wakil Gubernur Kepri dengan menghafal Surat Al-Mulk.(*)

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER