Monday, June 24, 2024
HomeKarimunAkhmad Maruf Pertimbangkan Duet Ansar-Rafiq di Pilkada Kepri 2024

Akhmad Maruf Pertimbangkan Duet Ansar-Rafiq di Pilkada Kepri 2024

spot_img

Akhmad Maruf Pertimbangkan Duet Ansar-Rafiq di Pilkada Kepri 2024

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Arah politik Partai Golongan Karya (Golkar) untuk Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2024 mulai tergambar.

Partai Golkar diperkirakan kembali mengusung Gubernur Petahana Ansar Ahmad yang juga Ketua Dewan Pembina DPD Tingkat I Partai Golkar Provinsi Kepri sebagai Calon Gubernur Kepri periode 2024-2029.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tingkat I Partai Golkar Provinsi Kepri Akhmad Maruf Maulana kepada wartawan saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun di Hotel Aston, Sabtu (18/2/2023).

Baca juga: Maruf Maulana Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua DPD I Golkar Kepri 2020-2025

Perihal calon pasangan Ansar Ahmad di Pilkada Kepri tahun 2024, Akhmad Maruf Maulana belum mengungkapkannya.

Terkait rumor untuk menduetkan Ansar Ahmad dengan Bupati Karimun Aunur Rafiq yang juga merupakan kader Golkar dan saat ini menjabat Ketua DPD Tingkat II Partai Golkar Kabupaten Karimun, Akhmad Maruf akan mempertimbangkannya.

Puncak Harlah 1 Abad NU (Tabligh Akbar) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sei Beduk Batam.

Hanya saja, wacana tersebut dikatakan Akhmad Maruf baru akan terealisasi apabila Golkar mampu keluar sebagai pemenang Pemilu tahun 2024 di Kepri atau minimal meraup suara 20 persen pada Pemilu Legislatif tahun 2024 di Kepri.

Baca juga: Pleno DPD Partai Golkar Kepri Tolak Nama Marlin Masuk yang Disurvei

“Jika Golkar keluar sebagai pemenang atau meraup suara 20 persen, kami akan rekomendasikan pak (Aunur) Rafiq mendampingi pak Ansar di Pilkada Kepri tahun 2024,” ujar Akhmad Maruf Maulana di Karimun, Sabtu.

Pengusaha asal Batam itu percaya diri untuk mengusung kedua kader Golkar itu sebagai pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Kepri untuk disodorkan kepada calon partai koalisi nantinya.

Namun jika pada akhirnya tidak terbentuk koalisi dengan partai politik lain, Akhmad Maruf mengaku tetap percaya diri untuk mengusung duet Ansar-Rafiq di Pilkada Kepri tahun 2024 dengan label sebagai partai pemenang pemilu yang bisa mengusung sendiri pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Kepri periode 2024-2029.

“Sebagai partai pemenang pemilu yang bisa mengusung sendiri pasangan calon ya tetap harus percaya diri dong,” katanya.

Untuk merealisasikan target sebagai partai pemenang Pemilu di Kepri tahun 2024, Akhmad Maruf telah menyiapkan bonus khususnya kepada DPD Tingkat II yang mampu keluar sebagai pemenang di masing-masing wilayahnya.

“Jika partai Golkar keluar sebagai pemenang Pemilu 2024 di Kepri, saya pribadi akan berikan bonus, khususnya kepada DPD Tingkat II yang mampu mengantarkan Partai Golkar keluar sebagai pemenang di wilayahnya masing-masing,” ungkap Akhmad Maruf lagi.

Baca juga: Psywar Pilkada Kepri Mengemuka: Marlin Sempat Ditolak Golkar, Kini Rudi Sebut Elektabilitas Isdianto Rendah

Hanya saja, Akhmad Maruf belum bersedia mengungkapkan bonus seperti apa yang ia siapkan.

“Bonus seperti apa, saya belum akan ungkapkan di sini. Ini sebagai tanggungjawab saya sebagai Ketua DPD Tingkat I untuk memotivasi kader Golkar untuk meningkatkan kinerja lebih baik lagi. Kalau sekarang lagi pusing, kita jadikan dua kali pusing,” ujarnya seraya berseloroh.

Rakerda DPD Tingkat II Partai Golkar Kabupaten Karimun akan berlangsung selama satu hari di Ballroom Hotel Aston Karimun lantai 7.

Baca juga: Gugatan Paslon Insani dalam Pilkada Kepri Resmi Diterima, Masuk Registrasi MK

Selain dihadiri Ketua DPD Tingkat I Provinsi Kepri, Akhmad Maruf Maulana, Rakerda DPD Tingkat II Partai Golkar Kabupaten Karimun itu turut dihadiri anggota Fraksi Golkar DPRD Kepri, Ade Angga.

Sementara dari kalangan eksternal Golkar, tampak hadir dalam acara pembukaan Rakerda DPD Tingkat II Partai Golkar Kabupaten Karimun itu Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karimun Sumardi, Sekretaris DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karimun Erwin dan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim.

Informasi yang diperoleh dari internal Golkar Kabupaten Karimun, rakerda tersebut akan membahas strategi pemenangan Pilpres, Pemilu Legislatif, Pilkada Kepri dan Pilkada Bupati Karimun tahun 2024. (*)

Penulis: Rachta Yahya 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER