Thursday, March 28, 2024
HomeBatamSport Tourism di Batam Makin Bergairah

Sport Tourism di Batam Makin Bergairah

Editor : Sudianto Pane

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Sport Tourism atau wisata olahraga di Batam makin berkembang. Sejumlah kejuaraan nasional hingga internasional digelar di daerah ini.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyambut baik kejuaraan olahraga yang digelar di Batam. Salah satunya, Kejuaraan Bulutangkis BNI Sirkuit Nasional B.

Kejuaraan yang diikuti atlet sejumlah daerah itu, digelar di Gor Banda Baru. Rudi berkesempatan hadir langsung kejuaraan ini.

.Baca : Wisata Olahraga Makin Bergairah, Batam Jadi Tuan Rumah Jamselinas XII Tahun 2023

“Sektor olahraga ini menjadi daya tarik tersendiri untuk pariwisata, sehingga sport tourism terus dikembangkan,” ujar Rudi.

Bahkan, untuk mendukung itu, sejumlah akses menuju lokasi wahana olahraga sudah dibangun. Tak hanya itu, beberapa fasilitas sedang dikembangkan.

“Tak sedikit wisatawan yang datang ke Batam untuk olahraga, salah satunya olahraga badminton yang kini sedang digemari,” katanya.

Bahkan, dalam waktu dekat, akan dikejar event wisata internasional yang akan melibatkan negara tetangga Singapura dan Malaysia. “Akan ada ribuan pesepeda yang hadir nantinya,” kata dia.

Untuk itu, Rudi mengajak peserta Kejuaraan Bulutangkis BNI Sirkuit Nasional B untuk menikmati suasana Batam usai menjalani pertandingan.

“Selamat bertanding, semoga betah di Batam dan nanti kembali lagi,” katanya.(*)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER