Monday, July 15, 2024
HomeSportSepakbolaLiverpool Catat Sejarah Buruk di Liga Champions Usai Kalah dari Real ...

Liverpool Catat Sejarah Buruk di Liga Champions Usai Kalah dari Real Madrid

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Liverpool mencatat sejarah buruk Liga Champions usai kalah 2-5 dari Real Madrid di babak 16 besar, Rabu (22/2/2023). Liverpool menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions setelah memimpin 2-0, kemudian kalah dengan selisih tiga gol.

Bahkan, The Reds dikalahkan El Real saat bermain di Anfield. Menurut catatan OptaJoe, Rabu (22/2/2023), ini juga pertama kalinya Liverpool kebobolan lima gol dalam pertandingan Eropa di Anfield.

Kekalahan dengan skor 2-5 atas pemegang 14 Trofi Liga Champions tersebut menjadi yang pertama dalam sejarah. Kekalahan tadi malam juga menandai ketiga kalinya dalam abad ini mereka kebobolan lima gol.

.Baca : Liga Champions: Real Madrid Menang 5-2 atas Liverpool

Hasil kurang memuaskan bagi anak asuh Jurgen Klopp, membuat dirinya harus berpikir ulang untuk menaikkan kepercayaan diri timnya. Ditambah rekrutan pemain depan anyar mereka, seharusnya menambah daya gedor tim Merseyside tersebut.

Dikenal sebagai stadion angker untuk tim tamu, pertandingan berjalan seru dengan dukungan penuh dari penggemar Liverpool. Akan tetapi, dukungan para penggemar tersebut tidak mampu memberikan semangat lebih untuk Liverpool meraih kemenangan.

Sempat memimpin dengan skor 2-0 di awal babak pertama, pemain belakang Liverpool kehilangan konsentrasi. Akhirnya Vinicius Jr menyamakan skor menjadi 2-2 sampai waktu turun minum.

Pada babak kedua, Los Galacticos tampil lebih berani dan membuahkan 3 gol lainnya. Gol The Reds dilesatkan oleh Darwin Nunez dan Mohamed Salah, sedangkan gol dari kubu El real diciptakan oleh Vinicius Jr (2), Karim Benzema (2), dan Eder Militao (1).

Dengan hasil di atas, kekalahannya melawan Real Madrid menjadi kekalahan kelima dari sembilan pertemuan mereka. Liverpool telah mengalami 11 kekalahan di seluruh kompetisi musim ini.

Tujuh di antaranya terjadi di Premier League. Menempatkan mereka di posisi kedelapan saat ini.

Patut disaksikan bagaimana reaksi Liverpool bangkit dari keterpurukan ini. Selain ujian berat di leg kedua nanti, mereka juga harus bisa bersaing untuk zona Liga Champions musim depan.(*)

 

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK KAMIS 23 FEBRUARI 2023: Leo Memperkuat Hubunganmu dan Menikmatinya, Aquarius Pasanganmu Butuh Batuan,  Scorpio Cinta ada Dimana-mana, Libra Terbuka untuk Pasanganmu

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK RABU 22 FEBRUARI 2023: Cancer Membawa Hubungan Ketingkat yang Baru, Gemini Sukses dalam Urusan Cinta, Aquarius Nikmati Waktu yang Menyenangkan, Capricorn Bertemu Seseorang dan Jatuh Cinta 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER