Tuesday, June 25, 2024
HomeLainnyaNasionalRafael Alun Akui Motor Harley Davidson yang Dipakai Mario Gunakan Pelat Palsu

Rafael Alun Akui Motor Harley Davidson yang Dipakai Mario Gunakan Pelat Palsu

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Beredar kabar ramai di media sosial terkait motor Harley Davidson yang dipamerkan anak mantan pejabat pajak DJP Jakarta Selatan Rafael Alun Trisambodo, Mario Dandy Satriyo ternyata memakai pelat nomor palsu.

Hal tersebut telah dikonfirmasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah melacak aset-aset milik Rafael Alun. Dengan membenarkan kabar yang ada di media sosial bahwa motor Harley Davidson bernomor B 6000 LAM adalah palsu.

taboola mid article

“Iya,” singkat Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan saat dikonfirmasi kabar tersebut, Kamis (2/ 3).

.Baca : KPK Kesulitan Telusuri Keberadaan Harley Davidson Milik Rafael Alun Trisambodo

Pahala menyampaikan penelusuran ihwal pelat nomor Harley Davidson tersebut juga telah terkonfirmasi oleh Rafael termasuk pihak Samsat yang telah menyatakan plat B 6000 LAM palsu.

“Tidak terdaftar di Samsat. Yang bersangkutan (Rafael) sudah akui juga itu bodong,” ujar Pahala.
Sekedar informasi, kalau pelanggaran penggunaan plat nomor palsu pada kendaraan Motor Harley Davidson nyatanya bukan pertama kali. Pasalnya, mobil Jeep Rubicon yang dikendarai Mario Dandy juga sempat memakai plat palsu.

Satlantas Polres Metro Jakarta Selatan telah mengungkap, mobil Jeep Rubicon hitam dengan plat nomor B 120 DEN nyatanya tidak sesuai dengan nomor rangka dan mesin. Karena, plat nomor yang terdaftar aslinya adalah B 2571 PBP sesuai STNK.

Sebelumnya, Mantan Pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo selesai diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait klarifikasi hasil kekayaannya. Rafael Alun diperiksa KPK sekitar tujuh jam.

Rafael Alun langsung dikerubungi awak media setelah keluar dari gedung KPK. Dia mengaku sudah lelah diperiksa sejak pukul 09.00 WIB pagi.

“Permisi, saya sudah lelah dari pagi, sampai ini tolong kasihan saya ya saya sudah lelah” kata Rafael Alun di lobby gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Selasa (1/3).

Rafael Alun mengaku sudah memenuhi kewajiban untuk memberikan klarifikasi harta benda miliknya kepada KPK.

“Jadi saya telah memenuhi kewajiban saya untuk memberikan klarifikasi atas undangan yang diberikan oleh KPK kepada saya,” ucap dia.

Kehidupan pribadi Mario Dandy Satrio menjadi sorotan publik usai terlibat kasus penganiayaan. Buntut dari perlakuannya itu, harta kekayaan sang ayah Rafael Alun Trisambodo sebagai pejabat Ditjen Pajak ikut disorot.

Rafael terungkap memiliki harta bernilai fantastis. Tahun 2011 silam, ia tercatat melaporkan harta kekayaan sebesar Rp19,49 miliar dan USD 100.000 kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPS).(*)

 

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK JUMAT 3 MARET 2023: Capricorn Bersenang-senang dengan Pasangan, Leo Menikmati Waktu Romantis, Aries Menghabiskan Waktu bersama Psanagan, Pisces Romansa dalam Hubungan

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK KAMIS 2 MARET 2023: Aries Bersikap Ramah dan Lembut sama Pasangan, Aquarius Hubungan Harmonis dan Saling Memahami, Virgo Psangan yang Sempurna, Cancer Proses Pendekatan dengan Pasangan

 

Sumber: Merdeka.com

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER