Sunday, May 19, 2024
HomeSportSepakbolaShin Tae-yong Evaluasi Pola Permainan Timnas Setelah Kalah 0-2 dari Irak

Shin Tae-yong Evaluasi Pola Permainan Timnas Setelah Kalah 0-2 dari Irak

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Pelatih Indonesia Shin Tae-yong menyebut akan membenahi pola permainan tim usai dikalahkan Irak di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan. Timnas Indonesia U-20 kalah di laga perdana penyisihan Grup A Piala Asia U-20 dengan skor 0-2.

“Kami memiliki banyak peluang tapi tidak mencetak satu pun gol, ini adalah hal perlu kami evaluasi dan kami benahi. Pada paruh kedua walau kami unggul jumlah pemain kami tidak mencetak gol, kami harus mengembangkan lagi pola permainan kami,” ucap Shin dalam keterangannya kepada media usai pertandingan, Rabu (1/3/2023) malam.

Shin menilai penampilan yang ditunjukkan anak asuhnya masih belum padu. Hal ini dikarenakan ada gap antara penampilan para pemain starting dan pemain pengganti.

.Baca : STY Minta Pemain Timnas U-20 Tiru Prinsip Lionel Messi: Main Simpel, Lihat Sekitar

Lebih lanjut Shin menjelaskan bahwa walau cuaca dingin, namun itu bukan alasan timnya kalah. Baginya fokus para pemain belum terjaga selama pertandingan.

“Cuaca dingin memang berbeda dengan Indonesia, tapi jika kami mengatakan kami kalah karena cuaca itu bukanlah alasan. Saya rasa kekalahan kami hari ini adalah karena kurangnya konsentrasi,” kata pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Pada pertandingan ini, gol pertama Irak dibukukan oleh Hayder Abdulkareem Tofee di menit ke 28. Kemudian Mohammed Jameel Al-Hasani menggandakan keunggulan Irak pada penghujung tambahan waktu babak kedua.

Setelah melawan Irak, Garuda Nuasantara akan menghadapi Suriah pada Sabtu (4/3/2023) lusa. Kemudian menantang tuan rumah Uzbekistan di laga ketiga pada Selasa (7/3/2023) mendatang.(*)

 

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK JUMAT 3 MARET 2023: Capricorn Bersenang-senang dengan Pasangan, Leo Menikmati Waktu Romantis, Aries Menghabiskan Waktu bersama Psanagan, Pisces Romansa dalam Hubungan

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK KAMIS 2 MARET 2023: Aries Bersikap Ramah dan Lembut sama Pasangan, Aquarius Hubungan Harmonis dan Saling Memahami, Virgo Psangan yang Sempurna, Cancer Proses Pendekatan dengan Pasangan

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER