Thursday, June 13, 2024
HomeLainnyaNasionalKemenkeu Copot Kepala Bea Cukai DIY Eko Darmanto Buntut Gaya Hidup Mewah

Kemenkeu Copot Kepala Bea Cukai DIY Eko Darmanto Buntut Gaya Hidup Mewah

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) resmi mencopot Kepala Kantor Bea dan Cukai Daerah Istimewa Yogyakarta Eko Darmanto dari jabatannya. Pencopotan ini buntut gaya hidup mewah yang dipamerkan Eko di media sosial, kemudian viral di tengah kasus pegawai pajak Rafael Alun Trisambodo.

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) melalui Direktorat Kepatuhan Internal dan Sekretariat DJBC telah melakukan klarifikasi awal terhadap Eko hingga muncul keputusan Eko dicopot.

.Baca : KPK Telusuri Transaksi Pembelian Rubicon Rafael dari Cleaning Service

“Berdasarkan perintah pimpinan, untuk memudahkan pemeriksaan terhadap Sdr. ED, yang bersangkutan telah dibebastugaskan dari jabatan Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta terhitung mulai tanggal 2 Maret 2023,” ujar Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa, Nirwala Dwi Heryanto dalam keterangan resmi, Jumat (3/3).

Nirwala menambahkan pemeriksaan lebih lanjut terhadap Eko akan dilakukan oleh Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Keuangan.

“Kami ucapkan terima kasih atas perhatian masyarakat yang turut serta menjaga Bea Cukai agar menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Eko menjadi sorotan menyusul kasus penganiayaan dan harta Rp56 miliar yang dimiliki oleh pegawai Direktorat Jenderal Pajak Rafael Alun Trisambodo. Sorotan muncul setelah ia terciduk netizen kerap memamerkan gaya hidup mewah di sosial media.

Aksi pamer harta dan kemewahan tersebut ditunjukkan Eko melalui akun instagram miliknya @eko_darmanto_bc yang kini telah dihapus.(*)

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK SABTU 04 MARET 2023: Leo Komunikasikan Perasaan sama Pasangan, Aries Keraguan tentang Hubungan, Pisces Kurang Memperhatikan Pasangan, Virgo Menemukan Belahan Jiwa 

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK JUMAT 3 MARET 2023: Capricorn Bersenang-senang dengan Pasangan, Leo Menikmati Waktu Romantis, Aries Menghabiskan Waktu bersama Psanagan, Pisces Romansa dalam Hubungan

 

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER