Sunday, June 16, 2024
HomeKarimunPT Timah Salurkan Peralatan Panahan ke Ponpes Tahfiz Quran An-Nur

PT Timah Salurkan Peralatan Panahan ke Ponpes Tahfiz Quran An-Nur

spot_img

PT Timah Salurkan Peralatan Panahan ke Ponpes Tahfiz Quran An-Nur 

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – PT Timah Tbk Unit Kundur, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) menyalurkan bantuan berupa peralatan olahraga panahan ke  Pondok Pesantren Tahfiz Quran An-Nur, Desa Sungai Ungar, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Senin (6/3/2024).

Pengasuh sekaligus Pengurus Ponpes Tahfiz Quran An-Nur yakni Ustazd Khairul Umam
mengapresiasi bantuan dari PT Timah Tbk berupa peralatan olahraga panahan tersebut.

“Saya mewakili pengurus dan para santri Tahfiz Quran An-Nur mengucapkan terimakasih kepada PT Timah atas bantuan serta support-nya kepada kami,” kata Khairul Umam, Senin.

Baca juga: Bupati Apresiasi PT Timah Tbk Dalam Membantu Pembangunan di Karimun Lewat Program CSR

Menurutnya, mereka sangat senang mendapatkan bantuan peralatan panahan ini. Selain itu, diharapkan dapat memunculkan bibit atlet panahan.

“Kami merasa senang,semoga dengan bantuan peralatan panahan ini akan muncul bibit bibit atlet panahan dari Pondok Pesantren An-Nur,” ucapnya.

Khairul Umam juga mengatakan, bantuan tersebut bisa digunakan untuk menyalurkan hobi dan mengasah bakat para santri dan santriwati dalam olahraga panahan.

Baca juga: Salurkan Bantuan Pembuatan Pagar PAUD Rebung Layang, PT Timah Tbk: Demi Keselamatan Anak-anak

Saat ini, terang Khairul Umam sedikitnya 50 orang santri dan santriwati di Ponpes Tahfiz Quran An-Nur yang memiliki hobi olahraga panahan.

“Saat ini olahraga panahan sudah mulai dikenal masyarakat di Pulau Kundur dan semoga olahraga ini dapat berkembang dengan baik di masyarakat karena olahraga panahan salah satu yang di-sunnah-kan oleh rasulullah Muhammad SAW selain olahraga renang dan berkuda,” ucap Khairul Umam.

Kedepan, Khairul Umam mengatakan, pihaknya akan mencoba berkoordinasi dengan pengurus panahan yang ada di PT Timah agar dapat mengajarkan ilmu panahannya kepada para santri dan santriwati Ponpes Tahfiz Quran An-Nur, Desa Ungar, Kecamatan Kundur. (*)

Penulis: Rachta Yahya

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER