Monday, May 20, 2024
HomeLainnyaNasionalPresiden Jokowi Serahkan Pesawat Super Hercules pada Menhan Prabowo

Presiden Jokowi Serahkan Pesawat Super Hercules pada Menhan Prabowo

Editor : Sudianto Pane

spot_img
SURYAKEPRI.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menyerahkan pesawat C-130 J Super Hercules A-1339 dan C-130H A-1315 kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Rabu (8/3/2023).
Presiden mengatakan, pesawat 130 J Super Hercules A-1339 merupakan pesawat yang sangat komplit. Bahkan pesawat ini mampu digunakan untuk operasi militer dan non militer.
“Kita terima pada pagi hari ini pesawat yang sangat canggih. Bisa mengangkut pasukan  komplit dengan parasut penerjun 98 orang, tapi kalau hanya pasukan bisa 128,” kata Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (8/3/2023).
“Dan bisa mengankut 19,9 ton artinya ini bagus. Terlebih untuk ops militer maupun non militer bencana alam juga bisa,” kata Jokowi menambahkan.
Bahkan kata Presiden, pesawat baru ini bisa menjangkau seluruh wilayah Indonesia dengan durasi terbang selama 11 jam. Ia juga mengatakan, bahwa Kemhan telah memesan 5 unit pesawat serupa, namun baru datang satu unit pada bulan ini.
“Juni satu lagi datang, Juli satu lagi, Oktober tambah satu. Januari tahun depan tambah 1, jadi total 5 pesawat akan datang ke negara kita,” katanya.
Dalam kegiatan ini, hadir Panglima TNI Yudo Margono dan Menhan Prabowo Subianto. Ada pula turut mendampingi yakni Kasau Fajar Prasetyo, Ketua Komisi I Meutya Hafidz, dan jajaran TNI.(*)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER