Friday, March 29, 2024
HomeLainnyaInternasionalMeski Bersiteru, Putra dan Putri Harry dan Meghan Tetap Dapat Gelar Kerajaan

Meski Bersiteru, Putra dan Putri Harry dan Meghan Tetap Dapat Gelar Kerajaan

*Redaksi

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Anak-anak Meghan Markle dan Harry dipastikan mendapatkan gelar kerajaan meski kedua orang tuanya berseteru dengan keluarga dan lembaga Kerajaan Inggris.

Diberitakan New York Post, Rabu (8/3) waktu AS, kedua anak Harry kini bisa dipanggil Pangeran Archie dan Putri Lilibet Diana.

Istana Buckingham mengonfirmasi bahwa gelar Putri Lilibet dan Pangeran Archie adalah resmi, dan nantinya akan dicantumkan di situs web keluarga kerajaan.

Putri Lilibet Diana sendiri telah dibaptis di California pada Jumat, tanpa ada kerabat kerajaan lainnya hadir dari Inggris.

Meski baru diumumkan, kedua anak Harry dan Meghan ini sejatinya bisa menggunakan gelar kerajaan itu begitu kakek mereka, Raja Charles III, naik takhta usai Ratu Elizabeth II meninggal.

Namun menurut sumber The Times of London, pihak Istana masih menunggu Harry dan Meghan untuk lebih dulu menggunakan gelar tersebut ke anak mereka.

Kabar ini datang setelah drama demi drama antara Harry-Meghan Markle dengan pihak keluarga Kerajaan Inggris, setelah mereka memutuskan mundur sebagai anggota senior keluarga Kerajaan.

Di sisi lain, keduanya disebut sudah menerima undangan untuk menghadiri pelantikan Raja Charles III, meski hubungan antara kedua pihak itu tak hangat dengan segala drama yang sudah ada.

“Saya bisa mengonfirmasikan pasangan Duke baru-baru ini sudah menerima surel koresponden dari kantor Yang Mulia terkait pelantikan,” kata seorang juru bicara pasangan itu kepada The Sunday Times, Minggu (5/3).

“Keputusan segera tentang apakah Duke dan Duchess akan hadir tidak akan diungkapkan oleh kami pada saat ini,” lanjutnya.

Page Six menyebut pada Minggu (5/3) sudah menghubungi pihak Istana Buckingham untuk meminta tanggapan pernyataan pihak Meghan dan Harry.

Pernyataan ini senada dengan sumber Raja Charles III pada akhir 2022 lalu yang menyebut penguasa baru Inggris tersebut akan tetap mengundang Meghan Markle dan Harry pada 6 Mei nanti.

“Harry adalah putranya dan Yang Mulia akan selalu mencintainya,” kata sumber tersebut kepada Daily Mail, seperti dikutip dari Page Six beberapa waktu lalu. (*)

Sumber: cnnindonesia

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER