Thursday, April 18, 2024
HomeKEPRIAnambasKapolres Kepulauan Anambas Terima Penghargaan Quarantine Award

Kapolres Kepulauan Anambas Terima Penghargaan Quarantine Award

spot_img

Kapolres Kepulauan Anambas Terima Penghargaan Quarantine Award 

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK mendapat penghargaan Qurantine Award tahun 2023.

Penghargaan diserahkan di Aula Kantor Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Tanjungpinang, Senin (13/3/2023).

Penghargaan diterima Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK dari Direktur Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan, Dr dr Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS.

Baca juga: Kapolres Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti Dengarkan Langsung Keluhan Warga

Penyerahan penghargaan tersebut turut disaksikan Gubernur Kepri H Ansar Ahmad, SE, MM, Sekretaris Daerah Kepri Drs Adi Prihantara, MM dan tamu undangan lainnya.

Pemberian penghargaan Quarantine Award tersebut dalam rangka memperingati Hari Karantina Kesehatan tahun 2023.

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK (tiga dari kanan) foto bersama Dirjend P2P Kemenkes saat acara Quarantine Award 2023 di Tanjungpinang, Senin (13/3/2023). Foto Suryakepri.com/Humas Polres Kepulauan Anambas

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad, SE, MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Dirjend P2P Kemenkes RI Dr dr Maxi Rein Rondonuwu.

Baca juga: Pencari Kayu di Anambas Kepri Temukan 8,8 Kg Narkotika Jenis Kokain di Hutan, Ada Bendera Zionis Israel

“Lebih-kurang dua tahun lamanya kita mengalami dampak Covid-19 dan kita harus bersyukur berkat kerjasama pemerintah serta TNI dan Polri dan KKP sebagai garda terdepan kita bisa menangani pandemi Covid – 19,” ujar Ansar Ahmad, Senin.

Gubernur juga mengatakan, Kepri merupakan provinsi dengan capaian terbaik catatan capaian vaksinasi dalam penanganan Covid – 19 di seluruh Indonesia.

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafruddin Semidang Sakti, SIK (dua dari kanan) saat menghadiri Quarantine Award 2023 di Kota Tanjungpinang, Senin (13/3/2023). Foto Suryakepri.com/Humas Polres Kepulauan Anambas

“Kalau Polri menggunakan selogan Nasi Kapau yang terpasang di kapal – kapal Polair yang artinya Vaksinasi Antar Pulau dan kalau TNI Angkatan Laut namanya Vaksinasi Serbuan Pesisir,” tutup Ansar.

Baca juga: Miliki Sabu 2,2 Kg Aipda RA, Oknum Anggota Polres Anambas Dikenakan Sanksi Pecat

Sementara itu Ditjend P2P Kemenkes Dr dr Maxi Rein Rondonuwu mengatakan, Quarantine Award merupakan penghargaan pertama yang diberikan dalam 2 tahun terakhir pasca pandemi Covid 19.

“Indonesia merupakan negara yang akan mencabut pandemi Covid 19 di bulan Agustus pada saat kemerdekaan Indonesia. Itu semua sudah diputuskan oleh BHO atau Badan Kesehatan Dunia, keberhasilan kita termasuk didalam proses berjalannya vaksinasi. Ini menunjukan kerjasama yang bagus dan kolaborasi yang tinggi merupakan salah satu kunci utama keberhasilan Vaksinasi,” kata Ditjend. (*)

Penulis: Rachta Yahya

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER