Thursday, April 18, 2024
HomeLainnyaNasionalKepala Bea Cukai Makassar Andhi Klaim Gaya Mewah Putrinya dari Endorse

Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Klaim Gaya Mewah Putrinya dari Endorse

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono mengklaim gaya mewah anaknya yang menuai sorotan publik berasal dari endorse. KPK menyatakan tak langsung percaya.

“Anak yang bersangkutan seorang selebgram tentunya sehingga kemudian gaya hidup dan pakaian yang digunakan itu endorsement. Pakaian yang dikenakan itu sama dengan yang sudah disampaikan,” kata jubir Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati, di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (16/3/2023).

Ipi mengatakan pengakuan Andhi Pramono itu tidak langsung dipercaya. Tim Direktorat LHKPN KPK saat ini tengah melakukan analisis hingga pengecekan ulang lewat sumber lain untuk menelusuri asal kekayaan Andhi Pramono yang dinilai tidak sesuai dengan profil.

.Baca : Sosok Andhi Pramono, Kepala Bea Cukai Makassar yang Kekayaannya Sedang Disorot

“Sudah kami sampaikan di awal bahwa penjelasan yang disampaikan oleh para penyelenggara negara dalam proses klarifikasi tentu akan kami sandingkan dengan bukti lain yang kami peroleh. Lebih lanjut tentu kami akan melakukan analisis sebagai hasil dari klarifikasi,” ujar Ipi.

Ipi juga mengatakan KPK bakal mengecek kebenaran klaim Andhi Pramono soal aset rumah mewah. KPK membuka peluang memanggil pihak terkait untuk mengecek kebenaran klaim Andhi.

“Sementara ini kami belum menjadwalkan. Tapi tidak menutup kemunginan KPK akan memanggil semua pihak yang berkaitan dengan kasus untuk memastikan penjelasan dari Saudara Andhi,” kata Ipi

“Hari ini Tim LHKPN juga melakukan pengecekan lapangan untuk mendalami klarifikasi yang telah disampaikan saudara Andhi. KPK juga akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan instansi lain, seperti BPN, Perbankan, dan Dispenda, untuk meng-cross check jawaban yang disampaikan dalam proses klarifikasi tersebut,” sambungnya.

Dalih Andhi Pramono soal Gaya Hidup Mewah Putrinya
Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono telah dimintai klarifikasi KPK terkait Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya. Setelah dimintai keterangan, Andhi juga menjelaskan soal gaya mewah putrinya yang disorot publik.

Andhi mengatakan putrinya tidak pernah berniat pamer kekayaan. Dia mengatakan putrinya itu memang punya hobi dalam dunia mode atau fashion.

“Kemudian foto yang banyak beredar tentang putri saya, karena saya tidak pernah secara pribadi memamerkan di IG medsos lainnya tentang pamer-pamer, saya tidak ada satu pun sehingga dikait-kaitkan kepada putri saya,” kata Andhi di gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (14/3).

“Putri saya sekarang memang berada di luar negeri karena sedang menjalani kuliah di Universitas Indonesia fakultas ekonomi double degree yang berada di Australia dan putri saya sudah dewasa dan dia menekuni fashion dan selebgram,” sambungnya.

Andhi pun menilai wajar putrinya bergaya modis selaku selebgram. Dia menyebutkan putrinya sudah bisa menghidupi diri sendiri.

“Jadi apabila ada foto-foto yang bersifat fashion itu lumrah dan itu bisa menghidupi kehidupannya sendiri,” ujarnya.(*)

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK JUMAT 17 MARET 2023: Pisces Berikan Cinta dan Dukungan sama Pasangan, Sagitarius Pasanganmu  Memahami Kamu, Libra Sangat Romantis dan Emosional, Cancer Sulit Mempercayai Pasanganmu

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK KAMIS 16 MARET 2023: Sagitarius Habiskan Waktu Bersama Kekasih, Scorpio Penuh Petualangan dengan Kekasihmu, Gemini Pasanganmu akan Terbuka untuk Saran, Capricorn Berdebat dengan Pasangan Demi Kebaikan 

 

Sumber:detiknews.com

 

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER