Tuesday, July 23, 2024
HomeKEPRIAnambasKlinik Pratama Polres Kepulauan Anambas Resmi Beroperasi, Dibuka untuk Umum

Klinik Pratama Polres Kepulauan Anambas Resmi Beroperasi, Dibuka untuk Umum

spot_img

Klinik Pratama Polres Kepulauan Anamas Resmi Beroperasi, Dibuka untuk Umum

ANAMBAS, SURYAKEPRI.COM – Polres Kepulauan Anambas secara resmi memiliki Klinik Pratama. Itu setelah diresmikan penggunaannya oleh Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, Kamis (16/3/2023).

Peresmian Klinik Pratama Polres Kepulauan Anambas tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK.

Acara peresmian turut dihadiri perwakilan Kepala Bidang Dokter dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kepri Iptu Syaiful Azwir, SKM dan para Pejabat Utama (PJU) Polres Kepulauan Anambas.

Baca juga: Kapolres Kepulauan Anambas Terima Penghargaan Quarantine Award

Dalam pidato sambutannya, Kabiddokkes Polda Kepri Kombes Pol dr Muhammad Haris, M.A.R.S melalui Pejabat Sementara (PS) Kaur Matfaskes Subbitkespol Biddokkes Polda Kepri Zalvi Sasmita, S,Kep, Ns menyampaikan bahwa, dalam proses pengadaan klinik ini sengaja dibuat strategis di pinggir jalan agar memudahkan masyarakat dalam melakukan pengobatan.

Klinik Pratama Polres Kepulauan Anambas itu juga dikatakan Zalvi Sasmita bukan hanya untuk anggota polri melainkan juga bisa digunakan untuk masyarakat umum.

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga yang hadir saat peresmian Klinik Pratama Polres Kepulauan Anambas, Kamis (16/3/2023). Foto Suryakepri.com/Humas Polres Kepulauan Anambas

“Selain anggota Polri, Klinik Pratama Polres Kepulauan Anambas ini juga bisa digunakan untuk masyarakat umum,” ujar Zalvi Sasmita, Kamis.

Baca juga: Miliki Sabu-sabu, Dua Nelayan Diamankan Satres Narkoba Polres Kepulauan Anambas

Zalvi juga mengatakan, pihaknya dari Dokkes Polda Kepri akan mem-backup obat-obatan dan alat-alat kesehatan yang dibutuhkan di Klinik Pratama Polres Kepulauan Anambas.

Sementara itu Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Biddokkes Polda Kepri yang telah memberikan bantuan gedung Klinik Pratama Polres Kepulauan Anambas.

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK memberikan kata sambutan pada acara peresmian Klinik Pratama Polres Kepulauan Anambas, Kamis (16/3/2023). Foto Suryakepri.com/Humas Polres Kepulauan Anambas

Kapolres juga menegaskan Klinik Pratama Polres Kepulauan Anambas tersebut juga dapat melayani masyarakat secara langsung bukan hanya untuk internal polri.

Baca juga: Pencari Kayu di Anambas Kepri Temukan 8,8 Kg Narkotika Jenis Kokain di Hutan, Ada Bendera Zionis Israel

“Tetapi juga bisa digunakan secara umum. Mudah-mudahan klinik ini bermanfaat bagi kita semua dan bisa kita pergunakan sebaik mungkin,” ucap Kapolres.

Acara peresmian turut dimeriahkan dengan Kapolres beserta para PJU Polres Kepulauan Anambas memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang hadir.

Selain itu juga memberikan pelayanan kesehatan berupa penyuntikan vitamin C dan pemeriksaan gratis tanpa dipungut biaya. (*)

Penulis: Rachta Yahya

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER