Sunday, June 16, 2024
HomeSportSepakbolaLiga Champions: Real Madrid Singkirkan Liverpool

Liga Champions: Real Madrid Singkirkan Liverpool

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Real Madrid lolos ke babak perempat final Liga Champios setelah mengalahkan Liverpool 1-0, Kamis (16/3/2023) dini hari WIB. Real Madrid lolos dari 16 besar Liga Champions dengan agregat 6-2.

Adalah Karim Benzema yang menyudahi perjuangan Liverpool dengan gol tunggalnya menit ke-78. Gol tersebut hasil umpan Vinicius Junior di kotak penalti.

Persisnya gol dimulai dari umpan panjang Eduardo Camavinga dari tengah lapangan. Umpan diterima Benzema namun menggelinding ke arah Vinicius Junior.

.Baca : Liga Inggris: Liverpool Menang 7-0 atas Manchester United

Pemain asal Brasil itu perlu jatuh-bangun untuk mengambil bola yang kemudian mengumpannya kepada Benzema. Striker berpengalaman asal Prancis itu selanjutnya mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk Madrid.

Setelah bermain imbang di babak pertama, Real Madrid cenderung mengendalikan bola di babak kedua. Statistik pertandingan menunjukkan ada kenaikan jumlah tembakan hingga dua kali lipat di babak ini.

Real Madrid mendominasi permainan dengan 54 persen penguasaan bola namun dengan 16 tembakan dan tujuh tembakan arah gawang. Liverpool dengan 46 persen penguasaan bola, sembilan tembakan dan lima di antaranya mengarah ke gawang.

Sejak awal pertandingan, Real Madrid tampak tak ingin main bertahan meski sudah unggul 5-2 hasil leg pertama Liga Champions. Mereka tetap main menyerang bahkan membuat sejumlah tembakan di babak pertama.

Sementara itu Liverpool yang berusaha mencetak gol lebih dahulu, tapi juga bersusah payah mempertahankan gawang dari serangan tuan rumah. Kecemerlangan kiper Real Madrid Thibaut Courtois cukup membuat kubu tuan rumah pertahankan skor tanpa gol.

Liverpool dalam misi membuat kejutan untuk lolos babak 16 besar setelah tertinggal 5-2 di leg pertama. Untuk bisa lolos babak perempatfinal mereka meski menang dengan selisih empat gol.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menurunkan tiga striker untuk melaksanakan misi itu, yaitu Jota, Salah dan Nunez. Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti juga memasang formasi serupa dengan trisula Valverde, Vinicius, dan Benzema.

Dalam pertandingan lainnya klub Italia Napoli juga lolos babak perempatfinal Liga Champions setelah kalahkan Eintrach Frankfurt 2-0 (agregar 4-0). Napoli menjadi tim ketiga Italia lolos delapan besar Liga Champions setelah AC Milan dan Inter Milan.

Kini delapan peserta babak perempat Liga Champios sudah lengkap. Mereka adalah Chelsea, Bayern Munich, AC Milan, Benfica, Manchester City, Inter, Real Madrid dan Napoli

Susunan Pemain Real Madrid vs Liverpool

Real Madrid (4-3-3) Courtois; Carvajal, Militao, Rudiger, Nacho; Kross, Camavinga, Modric; Valverde, Vinicius, Benzema

Liverpool (4-3-3) Alisson; Robertson, Van Dijk, Konate, Arnold: Milner, Fabinho, Gakpo: Jota, Salah, Nunez.(*)

 

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK JUMAT 17 MARET 2023: Pisces Berikan Cinta dan Dukungan sama Pasangan, Sagitarius Pasanganmu  Memahami Kamu, Libra Sangat Romantis dan Emosional, Cancer Sulit Mempercayai Pasanganmu

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK KAMIS 16 MARET 2023: Sagitarius Habiskan Waktu Bersama Kekasih, Scorpio Penuh Petualangan dengan Kekasihmu, Gemini Pasanganmu akan Terbuka untuk Saran, Capricorn Berdebat dengan Pasangan Demi Kebaikan 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER