Sunday, June 16, 2024
HomeLainnyaInternasionalHams Fekri Pemenang Ajang Saudi Idol Musim Pertama

Hams Fekri Pemenang Ajang Saudi Idol Musim Pertama

*Redaksi

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Penyanyi pernikahan asal Jeddah, Hams Fekri, dinobatkan menjadi pemenang Saudi Idol musim pertama yang digelar di The Boulevard Riyadh City pada Rabu (15/3) waktu setempat.

Diberitakan┬áVariety pada Kamis (16/3), penyanyi perempuan berusia 29 tahun tersebut merupakan anak dari seorang penyanyi pop lokal perempuan sukses pada dekade ’80-an.

Dia begitu gembira saat namanya diumumkan sebagai pemenang setelah 13 minggu berkompetisi, dan langsung memeluk anaknya di atas panggung.

Dengan kemenangan ini, Fekri mendapatkan kontrak rekaman dengan Platinum Records yang masih di bawah MBC Group dan dijadwalkan akan merilis album penuh debutnya pada beberapa bulan mendatang.

“Cinta dan dukungan semua pihak selama perjalanan ini telah membuat saya menjadi orang yang berbeda,” kata Fekri usai diumumkan sebagai pemenang.

“Saya harap bisa memenuhi harapan kalian. Saya akan terus bekerja dengan lebih keras dan lebih keras!” lanjutnya.

Dia juga mengapresiasi Kerajaan Arab Saudi yang telah berani melakukan perubahan besar dengan menggelar ajang kompetisi ini dan membuat impiannya dapat terwujud.

Direktur Produksi MBC Grup, Samar Akrouk menilai acara Saudi Idol pertama dan memiliki empat juri itu berjalan dengan “sukses besar”.

Sebelum Saudi Idol, ajang kompetisi asal Inggris itu digelar dengan format Arab Idol dan terbuka untuk kontestan dari negara-negara Arab.

“Kami telah memproduksi konten, menurut saya konten yang progresif, toleran, dan membuka pandangan, selama bertahun-tahun,” kata Akrouk.

“Dan, omong-omong, [sebelum Saudi jadi lebih terbuka] kami mungkin tidak memproduksi jenis konten ini di Arab Saudi, tetapi kami memproduksinya untuk audiens Saudi,” lanjutnya.

“Jadi peminatnya ada. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa banyak sekali perubahan positif yang terjadi di Arab Saudi, khususnya di dunia hiburan,” kata Samar Akrouk.

Saudi Idol mulai digelar pada Desember 2022. Program televisi pencarian bakat tersebut merupakan kerja sama antara Badan Hiburan Umum (GEA) Arab Saudi dengan jaringan media raksasa lokal, MBC Group.

Saudi Idol fokus pada kesenian di Arab Saudi termasuk perkembangan musik di negara tersebut. Program ini juga menjadi acara bakat terbesar yang tayang di televisi tersebut. (*)

Sumber: cnnindonesia

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER