Friday, June 14, 2024
HomeLainnyaNasionalMahfud Md Janji Bereskan Kasus Rp300 T Usai Kunjungan dari Australia

Mahfud Md Janji Bereskan Kasus Rp300 T Usai Kunjungan dari Australia

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Menko Polhukam Mahfud Md terus dicecar publik, perihal Rp 300 triliun yang diduga melibatkan ratusan pegawai di Kementerian Keuangan. Pada sela kunjungannya di Australia, Mahfud berjanji akan menjelaskan sejelas-jelasnya saat sudah kembali ke Tanah Air nanti.

“Sesudah saya pulang ke Indonesia, saya akan jelaskan. Katanya itu bukan korupsi, bukan TPPU terus apa, angka sudah jelas sekian itu apa,” kata Mahfud saat bersilaturahmi dengan Diaspora Indonesia di Melbourne, Australia seperti dikutip dari siaran daring, Jumat (17/3/2023).

taboola mid article

Mendengar hal itu, Diaspora Indonesia yang tinggal di Australia merasa khawatir akan terjadi diskresi antar lembaga pemerintah sehingga akan berdampak pada stabilitas keamanan dan ekonomi. Namun Mahfud menjamin, dirinya dan kementerian keuangan serta lembaga terkait memiliki komitmen yang sama untuk memberantas penyelewengan.

.Baca : Mahfud MD: Transaksi Janggal Senilai Rp300 T Paling Banyak di Pajak-Bea Cukai

“Saya dengan Ibu Sri Mulyani kami ini kompak dan memiliki komitmen yang sama dalam hal pemberantasan korupsi, Bu Sri Mulyani tidak bisa sendirian dalam menyelesaikan permasalahan ini, oleh sebab itu saya membantu beliau sesuai dengan tupoksi yang saya miliki, sehingga akan memudahkan penegak hukum untuk menindak ,” tegas Mahfud.

Sebagai informasi, dialog antara Mahfud dan Diaspora Indonesia tidak hanya soal misteri Rp 300 triliun. Mereka juga memberondong Mahfud dengan topik pertanyaan lain mulai dari dwikewarganegaraan, serta isu-isu hangat lainnya, seperti isu intoleransi, HAM, kasus korupsi, peraturan perundang-undangan yang tumpang tindih hingga mengenai wacana penundaan pemilu 2024.

Diketahui, kunjungan Mahfud ke Australia adalah bertemu dengan Menteri Dalam Negeri dan Keamanan Siber Australia, Clare O’Neil.

Keduanya membahas isu-isu penting, terutama dalam bidang politik dan keamanan untuk memperkuat kerja sama antara kedua negara dalam menghadapi tantangan global.(*)

 

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK SABTU 18 MARET 2023: Aquarius Habiskan Waktu Bersama Pasangan, Libra Waktu Bersenang-senang Ringan, Cancer Kamu sangat Membutuhkan Pasanganmu, Aries Hangat dan Ramah

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK JUMAT 17 MARET 2023: Pisces Berikan Cinta dan Dukungan sama Pasangan, Sagitarius Pasanganmu  Memahami Kamu, Libra Sangat Romantis dan Emosional, Cancer Sulit Mempercayai Pasanganmu

 

Sumber: Merdeka.com

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER