Sukses Gelar STQH IX 2023, Jefridin: Ucapkan Terimakasih

Editor : Sudianto Pane

Penutupan kegiatan STQH dimaksud dilakukan Rabu (15/03/2023) malam di lapangan sepak bola Usman Harun Kel. Tanjungpiayu Kec. Sungaibeduk
Penutupan kegiatan STQH dimaksud dilakukan Rabu (15/03/2023) malam di lapangan sepak bola Usman Harun Kel. Tanjungpiayu Kec. Sungaibeduk

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Secara resmi Seleksi Tilawatil Qurโ€™an dan Hadist (STQH) IX Tingkat Kota Batam Tahun 2023, yang diadakan dari tanggal 10 hingga 15 Maret 2023, ditutup oleh Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina.

Penutupan kegiatan STQH dimaksud dilakukan Rabu (15/03/2023) malam di lapangan sepak bola Usman Harun Kel. Tanjungpiayu Kec. Sungaibeduk, dihadiri Wakil Gubernur Kepri, Wali Kota Batam H. Muhammad Rudi, Sekda Batam H. Jefridin Hamid, Waka I dan Anggota DPRD, Forkompimda, Pimpinan OPD, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua MUI Kota Batam, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Kepala KUA, para pimpinan kafilah dan para kafilah, serta masyarakat Kota Batam.

STQH tahun ini mengusung tema โ€œ๐˜”๐˜ฆ๐˜ญ๐˜ข๐˜ญ๐˜ถ๐˜ช ๐˜š๐˜›๐˜˜๐˜ ๐˜๐˜Ÿ ๐˜›๐˜ข๐˜ฉ๐˜ถ๐˜ฏ 2023 ๐˜ฌ๐˜ช๐˜ต๐˜ข ๐˜ธ๐˜ถ๐˜ซ๐˜ถ๐˜ฅ๐˜ฌ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜‰๐˜ข๐˜ต๐˜ข๐˜ฎ ๐˜ด๐˜ฆ๐˜ฃ๐˜ข๐˜จ๐˜ข๐˜ช ๐˜ฃ๐˜ข๐˜ฏ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ณ ๐˜ฅ๐˜ถ๐˜ฏ๐˜ช๐˜ข ๐˜ฎ๐˜ข๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฏ๐˜ช, ๐˜ฎ๐˜ฐ๐˜ฅ๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ฏ ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜ด๐˜ฆ๐˜ซ๐˜ข๐˜ฉ๐˜ต๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ข ๐˜ฎ๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ถ๐˜ซ๐˜ถ ๐˜‰๐˜ข๐˜ต๐˜ข๐˜ฎ ๐˜’๐˜ฐ๐˜ต๐˜ข ๐˜‰๐˜ข๐˜ณ๐˜ถโ€.

.Baca :ย Wagub Kepri Tutup STQH IX Batam, Rudi Targetkan Batam Juara Umum di Tingkat Provinsi

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, H. Jefridin Hamid menyampaikan apresisasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pimpinan dan Anggota DPRD, Forkompimda, Pimpinan OPD, Pimpinan BUMD/BUMN, Peserta MTQ, Dewan Hakim, Panitia Pelaksana, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Insan Pers cetak maupun elektronik dan juga elemen penting lainnya serta seluruh pihak yang telah ikut ambil bagian mensukseskan atas terselenggaranya STQH IX Tingkat Kota Batam Tahun 2023 dari awal hingga akhir pelaksanaan.

โ€œSaya menyampaikan ucapan terima kasih, mudah-mudahan, apa yang laksanakan ini dan apa yang bapak dan ibu sumbangkan baik moril maupun materi mendapatkan pahala di sisi Allah SWT,โ€ ucap Jefridin, Kamis (16/3/2023).

Lanjut, Jefridin mengungkapkan rasa bangga dan bahagiannya dengan pelaksanaan STQH yang dilaksanakan lebih kurang enam hari didukung sepenuhnya oleh masyarakat Kota Batam khususnya masyarakat Kecamatan Sungaibeduk, hal ini ditandai antusiasmenya masyarakat menghadiri secara langsung kegiatan STQH, serta masyarakat yang juga menyaksikan kegiatan yang berlangsung secara luring.

โ€œDukungan kehadiran masyarakat terhadap STQH tersebut dapat dilihat dari Live Streaming YouTube yang disiapkan panitia dalam kegiatan iniโ€, katanya.

Pada kesempatan tersebut Jefridin mengucapkan selamat kepada para pemenang dan kepada peserta yang masih belum berhasil agar bersabar dan tidak berkecil hati dan tetap mempersiapkan diri mengikuti STQH di tahun-tahun yang akan datang. Ia pun meminta, para peserta yang juara dari sekarang agar lebih tekun lagi berlatih sehingga pada event berikutnya performanya bisa lebih baik dari sekarang.

โ€œTerus bina kemampuan dengan kembali berlatih secara serius, jadikan STQH ini menjadi pengalaman terbaik dan terus mengasah kemampuan, paling penting ialah wujud nilai-nilai Quran terpatri dalam keseharian kita, saya berpesan kepada Qari dan Qariah yang nantinya menjadi utusan di tingkat Provinsi, kiranya dapat membawa nama harum bagi kita semua masyarakat Kota Batam,โ€ tutupnya. .

Kegiatan penutupan dimeriahkan Nasyid Backpacker dan Malaykustik yang berlangsung khidmat, aman, tertib dan lancar yang diakhiri dengan penyerahan hadiah oleh Wali Kota Batam H. Muhammad Rudi dan Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina.

๐๐š๐ฆ๐š-๐ง๐š๐ฆ๐š ๐‰๐ฎ๐š๐ซ๐š ๐’๐“๐๐‡ ๐ˆ๐— ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ‘, ๐ƒ๐š๐Ÿ๐ญ๐š๐ซ ๐‹๐ž๐ง๐ ๐ค๐š๐ฉ ๐Ÿ– ๐‚๐š๐›๐š๐ง๐  ๐ฒ๐š๐ง๐  ๐ƒ๐ข๐ฅ๐จ๐ฆ๐›๐š๐ค๐š๐ง

Adapun nama pemenang pada perhelatan STQH ke-IX tingkat Kota Batam tahun 2023, tampil sebagai juara umum adalah tim dari Kecamatan Sagulung dengan total nilai 74, peringkat ke-2 dari Kecamatan Batam Kota total nilai 28, peringkat ke-3 dari Kecamatan Sekupang total nilai 16.

Selanjutnya, peringkat ke-4 Kecamatan Bengkong total nilai 11, peringkat ke-5 Kecamatan Sei Beduk total nilai 11, peringkat ke-6 Kecamatan Galang total nilai 11, dan peringkat ke-7 Kecamatan Nongsa total nilai 11.