Monday, June 24, 2024
HomeLainnyaNasionalOtoritas Arab Saudi Umumkan Puasa Ramadan Dimulai Kamis 

Otoritas Arab Saudi Umumkan Puasa Ramadan Dimulai Kamis 

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Otoritas Arab Saudi telah mengumumkan bahwa bulan puasa Ramadan tahun ini akan dimulai pada hari Kamis (23/3) besok.

Dilansir kantor berita AFP, Rabu (22/3/2023), kantor berita resmi Saudi Press Agency (SPA) melaporkan bahwa Mahkamah Agung kerajaan Saudi memutuskan pada Selasa (21/3) malam waktu setempat, bahwa bulan Shaban dalam kalender Islam, yang mendahului Ramadan, akan berakhir pada Rabu (22/3) ini, yang berarti Ramadan akan dimulai pada hari berikutnya.

Media pemerintah Saudi, SPA melaporkan bahwa sebelumnya, otoritas Saudi pada Selasa (21/3) meminta warga untuk mencoba melihat bulan sabit yang menandai dimulainya Ramadan, tetapi tidak terlihat.

.Baca : Sidang Isbat Penetapan 1 Ramadan 1444 H Digelar Hari Ini

Negara-negara mayoritas Sunni lainnya termasuk Mesir dan Qatar juga mengumumkan bahwa bulan suci Ramadan akan dimulai pada hari Kamis besok, begitu pula para pejabat di wilayah Palestina.

Sementara itu, otoritas di Yordania, Aljazair dan Maroko mengatakan keputusan baru akan diambil pada hari Rabu waktu setempat tentang apakah Ramadan akan dimulai pada hari Kamis atau Jumat.

Puasa dipatuhi secara ketat di Arab Saudi, dengan restoran-restoran tutup hingga waktu berbuka puasa.(*)

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK KAMIS 23 MARET 2023: Aries Hari ini Sempurna untuk Cinta, Gemini Bersikap Tenang dengan Sikap Pasanganmu, Libra Orang Ketiga Mencoba Mengganggu Hubunganmu 

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK RABU 22 MARET 2023: Capricorn Momen Spesial dengan Pasangan, Taurus Kamu Merasa Puas dan Bahagia, Virgo Membuat Kekasihmu Merasa Senang 

 

 

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER