Saturday, June 15, 2024
HomeLainnyaNasionalIfan Seventeen Operasi Pengangkatan Tumor di Kelapa, Berikut Kronoligisnya

Ifan Seventeen Operasi Pengangkatan Tumor di Kelapa, Berikut Kronoligisnya

*Redaksi

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Ifan Seventeen mengungkapkan sempat memiliki tumor di kepala. Ia cerita awal mula bisa mengetahui itu semua hingga memutuskan operasi pengangkatan tumor beberapa waktu lalu.

“Jadi memang ada benjolan di kepalaku, dan itu kategorinya tumor. Tapi alhamdulillah itu tumor jinak,” kata Ifan Seventeen di kawasan Cibubur, seperti diberitakan InsertLive, Minggu (26/3).

Awalnya, ia merasakan ada yang aneh di kepalanya saat sedang cukur rambut. Ia merasa mengalami kebotakan di kepala. Namun, itu ternyata disebabkan benjolan yang membesar.

“Tahu itu baru sebenarnya, mungkin belum sampai sebulan kayaknya. Itu di kepalaku dan lumayan gede,” cerita Ifan.

“Jadi awalnya aku potong rambut agak pendek, terus kelihatan. Tadinya aku pikir itu pitak, pas aku pegang kok gede, dan lama-lama semakin membesar,” lanjutnya.

Kondisi itu yang kemudian membuatnya berkonsultasi dengan dokter dan membuatnya tahu benjolan tersebut adalah tumor. Ia merasa selama ini tak pernah ada gejala memiliki tumor.

Dokter kemudian mengatakan tumor itu jinak sehingga tak perlu melakukan tindakan. Namun, Ifan mengaku meminta kepada dokter untuk mengangkat tumor jinak itu demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan mendatang.

“Aku enggak ada gejala, enggak pusing, enggak gatal juga, tidak menyebabkan efek apa pun. Dokternya bilang ‘ini enggak dioperasi juga enggak apa-apa, cuma lebih baik kalau dioperasi’,” kata Ifan.

“Jadi pada saat itu juga aku memutuskan untuk dibuang aja, dioperasi aja, karena aku merasa kayak ini tuh bom waktu, ada ketakutan gitu, takutnya yang tadi jinak nanti malah tidak jinak lagi, itu sih yang aku takutkan,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, ia pada akhirnya menjalani operasi pengangkatan tumor baru-baru ini, tanpa mendetailkannya. Ia pun kini merasa lebih baik.

“Alhamdulillah sudah membaik. Sudah agak lega karena habis operasi kan,” tuturnya. (*)

 

Sumber: cnnindonesia

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER