Friday, April 19, 2024
HomeLainnyaNasionalJaksa: 2 Kali Luhut Beri Kesempatan Kepada Haris Azhar dan Fatia Minta...

Jaksa: 2 Kali Luhut Beri Kesempatan Kepada Haris Azhar dan Fatia Minta Maaf

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Jaksa mengatakan Menko Marves Luhut B Pandjaitan telah memberi kesempatan kepada Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanty atau Fatiah untuk meminta maaf kepadanya sebelum membawa kasus ini ke ranah hukum. Jaksa menyebut Luhut memberikan dua kali kesempatan.

“Saksi Luhut Pandjaitan masih memberikan kesempatan kepada Haris Azhar dan Fatiah Maulidiyanty untuk minta maaf, namun somasi tersebut tidak dipenuhi terdakwa Haris Azhar dan saksi Fatiah Maulidiyanty dengan berbagai alasan,” kata jaksa.

Kesmpatan kedua pun diberikan pada 2 September 2021, Luhut kembali mengirimkan somasi. Namun, tidak ada permintaan maaf dari Haris dan Fatia.

.Baca : Menteri Luhut: Orang yang Tidak di Pemerintahan Ngak Usah Banyak Omong!

“Kemudian saksi Luhut Pandjaitan memberikan somasi kedua atau terakhir, akan tetapi permintaan saksi Luhut tidak dipenuhi terdakwa dan saksi Fatiah dengan berbagai alasan,” imbuh jaksa.

Setelah mengirim somasi dua kali, jaksa menyebut pada 10 September 2021 pengacara Haris Azhar mengundang pengacara Luhut Pandjaitan untuk memenuhi undangan, namun ditolak Luhut karena tidak sejalan dengan somasi yang diberikan. Karena itu, Luhut langsung membawa masalah ini ke jalur hukum.

Luhut pun melaporkan Haris dan Fatia ke Polda Metro Jaya pada 21 September 2021.

Atas kasus ini, Haris dan Fatia didakwa melanggar Pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 45 ayat 3 Undang-Undang ITE, Pasal 14 ayat 2 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946, Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946, dan Pasal 310 KUHP. Terhadap 4 pasal tersebut di juncto Pasal 55 ayat 1 KUHP.(*)

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK SELASA 4 APRIL 2023: Aries Menghabiskan Waktu Berkualitas bersama Kekasihnya, Pisces Khawatir tentang Pasanganmu, Sagitarius Memperhatikan Kebutuhan Pasanganmu

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK SENIN 3 APRIL 2023: Capricorn Momen Spesial dengan Pasangan, Virgo Bertukar Pendapat dengan Pasangan, Pisces Berbeda Pendapat dengan Pasangan

 

 

Sumber: detikcom

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER