Wednesday, April 17, 2024
HomeBatamBatam Siap Layani Pemudik Lewat Jalur Transportasi Udara, Ada 42 Armada Pesawat...

Batam Siap Layani Pemudik Lewat Jalur Transportasi Udara, Ada 42 Armada Pesawat Layani Penerbangan Domestik Setiap Hari

Editor : Sudianto Pane

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Kota Batam dipastikan siap melayani para pemudik yang menggunakan jalur transportasi udara melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Rudi Panjaitan mengatakan data yang bersumber dari PT. Bandara Internasional Batam (BIB), selaku pengelola Bandara Internasional Hang Nadim Batam, jumlah penumpang diprediksi akan meningkat.

“Baik yang datang maupun yang berangkat dipredikasi akan mengalami peningkatan di banding tahun 2022 lalu,” kata Rudi, Minggu (16/4/2023).

.Baca : Wako dan Wawako Batam Persilakan Masyarakat yang Ingin Silahturahmi Dihari Lebaran

Namun, pihaknya memastikan seluruh stake holder telah melakukan sejumlah persiapan untuk membantu masyarakat atau penumpang yang hendak melakukan mudik Lebaran, baik yang datang maupun berangkat.

Adapun jumlah maskapai yang melayani penerbangan domestik melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam terdapat sebanyak 8 maskapai. Di antaranya Garuda Indonesia, Lion Air, Super Air Jet, Batik Air, Wings Air, Citilink, Nam Air dan Susi Air.

“Untuk jumlah pesawat setiap harinya ada 42. Sedangkan jumlah kapasitas seat selama posko angkutan lebaran ke 17 rute sebanyak 96.112,” katanya.

Rudi juga menyampaikan pesan langsung Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang mengimbau kepada masyarakat yang hendak mudik ke kampung halaman untuk selalu berhati-hati diperjalanan.

“Kalau rumah kosong, jangan lupa lapor RT/RW dan juga tetangga terdekat,” kata Rudi.(*)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER