Thursday, June 13, 2024
HomeLainnyaNasionalPresiden Jokowi Berharap Kerja Sama Indonesia-Jerman Lebih Erat

Presiden Jokowi Berharap Kerja Sama Indonesia-Jerman Lebih Erat

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Presiden Joko Widodo berharap, kerja sama Indonesia-Jerman dapat terjali lebih erat lagi dengan adanya Business Summit. Presiden menegaskan bahwa kerja sama kedua negara telah terjalin sejak abad Ke-18 dan masing-masing telah menjadi saksi dari kemajuan bersama.

“Ini merupakan wajah kemitraan yang baik antara Utara-Selatan yang setara. Saling menghormati dan saling menguntungkan,” katanya saat memberikan sambutan di Paviliun Indonesia pada pameran teknologi industri terbesar di dunia, Hannover Messe 2023 di Fairground Hall 2, Hannover, Jerman pada Senin (17/4/2023).

Sebagai Official Partner Country, kata Presiden, maka ada tiga hal yang menjadi prioritas Indonesia. Pertama, ada hilirisasi industri untuk meningkatkan added values, menjaga sustainability dan membuka lapangan pekerjaan.

.Baca : Presiden Jokowi: Indonesia Terbuka untuk Investasi dan Kerja Sama

“Kedua adalah transisi energi yang merupakan komitmen Indonesia untuk mewujudkan dunia yang lebih baik. Potensi energi baru terbarukan Indonesia amat besar, yaitu 434 ribu megawatt,” katanya.

“Kami butuh dukungan terkait pembiayaan inovatif, transfer teknologi tinggi dan reskilling tenaga kerja. Ketiga adalah pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang akan menjadi “a smart and sustainable forest city”, ucapnya.

Hannover Messe 2023 menjadi ajang bagi Indonesia untuk mengajak para investor asing untuk datang dan berinvestasi di banyak sektor. Presiden turut meyakinkan mereka bahwa Indonesia adalah “a safe and stable prospective destination for your business”.

Hannover Messe 2023 berlangsung pada 17–21 April di Pusat Pameran Hannover, Niedersachsen, Jerman. Tahun ini, Indonesia mencetak prestasi sebagai negara ASEAN pertama yang berpartisipasi sebagai Official Partner Country untuk ketiga kalinya. (*)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER