Friday, June 14, 2024
HomeLainnyaInternasionalPangeran Harry Akan Hadir Saat Penobatan Raja Charles III

Pangeran Harry Akan Hadir Saat Penobatan Raja Charles III

* Redaksi

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Pangeran Harry dipastikan akan hadir dalam acara penobatan Raja Charles III di Westminster Abbey pada 6 Mei mendatang. Namun, istrinya, Meghan Markle, bakal absen karena bertepatan dengan ulang tahun anak pertamanya.

Meski demikian, seorang sumber mengatakan masih ada perasaan yang mengganjal dari pihak keluarga kerajaan Inggris terhadap kehadiran Harry dalam acara kenegaraan tersebut.

“Hubungan di antara Harry dan Meghan dengan keluarga masih tegang,” kata sumber tersebut kepada ET pada Minggu (16/4).

“Keluarga akan ramah [kepada Harry] karena Raja ingin putranya di penobatan. Tapi, tidak akan ada percakapan yang berarti karena masih ada rasa kurang kepercayaan mengingat pengungkapan di dalam bukunya, dan dokumenter Netflix dari para Sussex, dan tuduhan dalam wawancara bersama Oprah,” sambungnya.

Di sisi lain, Meghan Markle disebut tidak bisa ikut dalam penobatan Raja Charles karena Pangeran Archie berulang tahun di hari yang sama.

Terkait dengan keputusan Meghan, sumber itu mengungkapkan bahwa ternyata masih ada anggota keluarga kerajaan yang terkejut.

“Masih ada beberapa anggota keluarga yang terkejut bahwa dia [Meghan Markle] akan tetap di rumah,” ujar sumber tersebut.

Sebelumnya, Istana Buckingham mengumumkan bahwa Pangeran Harry akan menghadiri penobatan sang ayah, Raja Charles III, di London pada 6 Mei mendatang.

Berdasarkan pengumuman itu pula diketahui Harry akan datang sendiri, tanpa didampingi Meghan Markledan kedua anak mereka. Sang istri disebut akan bersama anak-anak di rumah, California, AS.

Drama di antara keluarga kerajaan dengan Harry dan Meghan tampaknya masih panas sejak beberapa tahun lalu hingga saat ini usai mereka memutuskan mundur sebagai anggota senior kerajaan.

Permasalahan itu pun dinilai banyak orang, termasuk sumber dalam Istana, semakin panas sejak Harry menerbitkan buku Spare dan dokumenter Netflix yang berjudul Harry & Meghan.

Meski demikian, Charles disebut sangat ingin Harry dan seluruh keluarganya berkumpul untuk acara penobatan dirinya.

Keluarga kerajaan juga disebut siap menyambut kedatangan Harry, Meghan, dan anak-anaknya kembali ke Inggris. Mereka sepakat untuk menghargai keinginan itu demi kebahagiaan Charles III. (*)

 

Sumber: cnnindonesia

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER