Saturday, July 20, 2024
HomeSportSepakbolaLiga Inggris: Liverpool Menang 4-3 atas Tottenham Hotspur

Liga Inggris: Liverpool Menang 4-3 atas Tottenham Hotspur

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Liverpool nyaris gigit jari saat menjamu Tottenham Hotspur pada matchday ke-34 Liga Inggris. Sempat unggul 3-0, The Reds akhirnya “hanya” menang 4-3.

Duel seru itu tersaji di Stadion Anfield, Minggu (30/4/2023) malam WIB. Tercipta tujuh gol yang berujung kemenangan bagi tuan rumah.

Liverpool sempat mencetak tiga gol lebih dulu lewat Curtis Jones (3), Luiz Diaz (5), Mohamed Salah (15-Pen). Namun, Tottenham Hotspur bisa menyamakan kedudukan 3-3 berkat kontribusi Harry Kane (39), Son Heung-min (77), Richarlison (90+3).

Beruntung, tuan rumah punya Diogo Jota (90+4) yang jadi penyelamat. Alhasil, Liverpool bisa meraih poin penuh.

Kemenangan dramatis ini membuat Liverpool naik ke posisi lima klasemen sementara Liga Inggris dengan 56 poin dari 33 laga. Mereka terpaut tujuh poin dari Manchester United.

Livepool unggul 3-0 dalam tempo 15 menit, namun setelah itu mereka membiarkan Tottenham mengejar. Jones membuat Liverpool memimpin 1-0 di menit ke-3 lewat tembakan brilian rendah ke tengah gawang setelah memanfaatkan umpan lambung Trent Alexander-Arnold.

Dua menit berselang giliran Diaz yang menjebol gawang tim tamu usai meneruskan bola umpan Cody Gakpo ke sisi kanan. Pada menit ke-15, wasit memberi hadiah penalti kepada Liverpool lantaran Cristian Gabriel Romero melakukan pelanggaran.

Salah selaku eksekutor memenangkan pertarungan dengan mengirim tembakan yang berhasil melewati Fraser Forster dan masuk ke atas gawang. Spurs tidak menyerah meski tertinggal 0-3, melalui perjuangan keras tim asal London itu juga bisa mencetak tiga gol beruntun.

Harry Kane mengubah kedudukan menjadi 1-3 pada menit ke-39. Penyerang asal Inggris itu sukses memaksimalkan umpan silang Ivan Perisic di kotak penalti.

Setelah rehat, giliran Son yang membuat fans Liverpool terhenyak di menit ke-77 usai mendapat bola lambung, dia melesakkan tembakan ke tengah gawang. Skor kemudian imbang 3-3 di menit ke-90+3 setelah Richalison bisa memaksimalkan umpan Son.

Namun semenit berselang, Jota membuat fans Liverpool bersorak. Pasalnya, dia memastikan kemenangan 4-3 lewat tendangan ke sudut kanan gawang.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Harvey Elliott, Fabinho, Curtis Jones; Mohamed Salah, Cody Gakpo, Luis Diaz.

Pelatih: Juergen Klopp

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Fraser Forster; Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies; Pedro Porro, Oliver Skipp, Pierre-Emile Hojbjerg, Ivan Perisic; Dejan Kulusevski, Son Heung-Min; Harry Kane.

Pelatih: Ryan Glenn Mason.(*)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER