Friday, June 14, 2024
HomeKEPRIAnambasKembali Ditemukan 1 Kg Kokain Mengapung di Perairan Anambas Kepri

Kembali Ditemukan 1 Kg Kokain Mengapung di Perairan Anambas Kepri

spot_img

Kembali Ditemukan 1 Kg Kokain Terdampar di Perairan Anambas Kepri

ANAMBAS, SURYAKEPRI.COM – Narkoba diduga jenis kokain kembali ditemukan mengapung di sekitar perairan Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kokain yang diduga memiliki berat 1 kilogram itu ditemukan pertama kali oleh masyarakat di Teluk Jebong, Desa Kuala Maras, Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (30/4/2023).

Saksi yang menemukan kokain tersebut bernama Hafizur dan Eka yang berprofesi sebagai nelayan bersama tiga orang rekan mereka lainnya.

Baca juga: Pencari Kayu di Anambas Kepri Temukan 8,8 Kg Narkotika Jenis Kokain di Hutan, Ada Bendera Zionis Israel

Saksi kepada petugas mengatakan, saat itu mereka sedang mencari kayu di Teluk Jebong untuk merehab jembatan RT 03 RW 02 di Desa Kuala Maras Kecamatan Jemaja Timur.

Kemudian pada sekira pukul 09.00 WIB para saksi beristirahat di sekitaran pesisir pantai Teluk Jebong. Selesai beristirahat, para saksi kembali menyisir di sekitaran pohon bakau untuk mencari kerang.

Di sana lah para saksi kemudian menemukan 1 buah paket benda mencurigakan yang terbungkus plastik transparan yang bertuliskan kode 730 dan berbendera Israel dengan dlindungi oleh karet balon berwarna hitam.

Penampakan satu paket diduga narkoba jenis kokain yang ditemukan warga di Kabupaten Kepulauan Anambas. Foto Suryakepri.com/Dok Humas Polres Kepualauan Anambas

Baca juga: Masyarakat Anambas Bersukacita Dapat Sapi Kurban dari Presiden RI Joko Widodo

Para saksi kemudian berinisiatif memberitahukan kepada temannya dan atas kesepakatan bersama untuk selanjutnya barang temuan tersebut dibawa ke rumah Hafizur.

Sesampainya di kediaman Hafizur, merekapun sepakat untuk melaporkan perihal temuan tersebut kepada Kepala Desa Kuala Maras.

Kemudian Kepala Desa Kuala Maras pun langsung memberi tahu temuan ini ke Polsek Jemaja.

Baca juga: Penemuan Mayat di Laut Desa Liuk Anambas, Kapolsek Palmatak: Korban Kekurangan Oksigen

Pejabat Sementara Kanit Binmas Polsek Jemaja menerima telefon dari Kepala Desa Kuala Maras terkait temuan benda mencurigakan tersebut.

Mendapat informasi tersebut, sejumlah personil Polsek Jemaja diturunkan untuk menidaklanjuti dengan menuju ke kediaman Hafizur melihat benda mencurigakan yang dimaksud.

Kapolsek Jemaja AKP Joko Setiasno membenarkan perihal penemuan diduga kokain tersebut.

Baca juga: Kapolres Kepulauan Anambas Terima Penghargaan Quarantine Award

Joko mengatakan, tulisan kode 730 yang ditemukan pada paket kokain tersebut membuat sebuah tanda bahwa paket yang ditemukan di Teluk Jebong memiliki kemiripan dengan temuan paket benda hampir serupa pada 26 Desember 2022 di Desa Air Biru, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Terbuka kemungkinan, paket benda yang mencurigakan itu berhubungan dengan paket kokain yang ditemukan sebelumnya di Air Biru Kecamatan Jemaja,” pungkas Joko. (*)

Penulis: Rachta Yahya

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER