Friday, June 14, 2024
HomeSportSepakbolaLionel Messi Raih Penghargaan 'Laureus Sportsman of The Year 2023'

Lionel Messi Raih Penghargaan ‘Laureus Sportsman of The Year 2023’

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Kapten Timnas Argentina  Lionel Messi meraih penghargaan Laureus Sportsman of the Year atau olahragawan pria terbaik di dunia 2023. Penganugerahan tersebut digelar pada acara Laureus World Sports Awards di Paris, Senin (8/5/2023) malam waktu setempat.

Messi yang berhasil mewujudkan mimpinya membawa Argentina juara Piala Dunia 2022 di Qatar, juga menerima penghargaan bersama Timnas Argentina sebagai tim terbaik tahun ini versi Laureus. Messi kini menjadi atlet pertama yang meraih World Sportsman of the Year Award dan World Team of the Year Award di tahun yang sama.

Bagi Messi, penghargaan Laureus Sportsman of the Year 2023 merupakan awards kedua yang diraihnya setelah tahun 2020. Usai mendapatkan penghargaan, Messi mengucapkan terima kasih kepada klubnya yaitu Paris Saint-Germain dan rekan-rekan setimnya di Timnas Argentina.

“Ini adalah kehormatan khusus, terutama karena Penghargaan Olahraga Dunia Laureus diadakan di Paris tahun ini. Kota yang telah menyambut keluarga saya sejak kami datang ke sini pada 2021,” kata Messi dikutip dari Reuters.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua rekan tim saya, tidak hanya dari tim nasional tapi juga di PSG. Saya tidak bisa mencapai ini sendirian dan saya bersyukur bisa berbagi segalanya dengan mereka,” ujar Messi menambahkan.

Selain Messi, ratu sprint Jamaika yakni Fraser-Pryce terpilih sebagai olahragawan wanita terbaik dunia 2023 versi Laureus. Kemudian pemain tenis Carlos Alcaraz, yang memenangkan AS Open 2022 dan naik ke peringkat satu ATP, dinobatkan sebagai Laureus World Breakthrough of the Year.

Selanjutnya, ada Christian Eriksen yang pulih dari serangan jantung yang dideritanya di Euro 2021, lalu kembali bermain di Liga Inggris bersama Brentford dan kemudian Manchester United sebelum berkompetisi di Piala Dunia bersama Denmark, menerima Penghargaan Laureus World Comeback of the Year.

Nominasi Laureus World Sports Awards dipilih oleh media global, sedangkan pemenangnya ditentukan oleh 71 anggota Laureus World Sports Academy. Penghargaan tersebut telah diberikan setiap tahun sejak dimulainya pada 2000.(*)

 

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER