Saturday, April 20, 2024
HomeLainnyaNasionalGibran Dipanggilan DPP PDI Usai Bertemu dengan Prabowo Subianto

Gibran Dipanggilan DPP PDI Usai Bertemu dengan Prabowo Subianto

* Redaksi

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Wali Kota Solo sekaligus kader PDI, Gibran Rakabuming dijadwalkan mendatangi kantor pusat PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/5) hari ini.

Gibran datang untuk memenuhi panggilan dan mengklarifikasi pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto beberapa waktu lalu. Dia sempat membantah pemanggilannya sebagai bentuk teguran.

“Bukan teguran. Tapi Senin (22/5) besok saya dipanggil ke DPP,” kata Gibran di Solo, Sabtu (20/5).

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu menyebut panggilan kepada dirinya datang sehari setelah ia mengumpulkan relawan bertemu dengan calon presiden dari Gerindra, Prabowo Subianto di angkringan Omah Semar, Jumat (19/5) malam.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto memintanya hadir di kantor pusat Partai Banteng untuk memberikan klarifikasi.

Gibran mengaku tidak mengetahui tujuan DPP PDIP memanggilnya. Namun, dia menduga hal itu tak lepas dari pertemuan relawan Gibran dan Jokowi dengan Prabowo.

“Mungkin terkait itu,” ujar putera Presiden Joko Widodo itu.

Gibran berkata dirinya siap memenuhi panggilan dari DPP PDIP hari ini, bahkan siap menerima hukuman jika pertemuannya dengan Prabowo dianggap salah oleh partai.

Dia mengatakan pertemuannya dengan Prabowo sebagai hal wajar. Sebagai Wali Kota Solo, ia sudah sewajarnya menjamu tamu-tamu yang berkunjung ke daerahnya, terutama pejabat tinggi negara.

“Bahkan Pak Anies pun saya dampingi. Tuan rumah harus mendampingi tamu,” kata Gibran.

Namun begitu, Gibran tak menampik saat ini relawan terbagi menjadi dua kelompok besar. Sebagian mendukung Prabowo, lainnya mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres PDIP.

“Memang ada yang dukung Pak Prabowo, ada yang dukung Pak Ganjar. Kalau saya disuruh ngumpulin pendukungnya Pak Ganjar, pasti kemarin lebih banyak lagi yang datang,” tutup Gibran. (*)

 

Sumber: cnnindonesia

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER