Friday, April 19, 2024
HomeLainnyaNasionalMahfud MD: Presiden Jokowi Minta Proyek Pembangunan BTS 4G Tidak Macet

Mahfud MD: Presiden Jokowi Minta Proyek Pembangunan BTS 4G Tidak Macet

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan Kementerian Kominfo tetap melanjutkan proyek pembangunan BTS 4G. Kepala negara ingin proyek itu tidak macet meski kasus dugaan korupsinya sedang diusut.

“Tetap diusahakan untuk dilanjutkan. Sekarang lagi dipelajari kontrak-kontraknya, masalah-masalahnya agar itu berlanjut. Instruksi Presiden itu dilanjutkan, tidak boleh macet. Karena itu diperlukan oleh masyarakat,” jelas Plt Menkominfo Mahfud MD saat jumpa pers di Kemenkominfo, Jakarta, Jumat (26/5).

.Baca : Menkominfo Johnny G Plate Jadi Tersangka Dalam Kasus Korupsi Menara BTS

taboola mid article

Sementara itu, Inspektur Jenderal Kementerian Kominfo Arief Tri Hardiyanto ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti). Penunjukan Arief sebagai Plt Dirut untuk memastikan program pembangunan BTS 4G tetap bergulir.

“Yang jadi Plt saat ini Inspektur jenderal Kementerian Kominfo. Pak Arif Tri Hardiyanti selalu Plt Direktur Utama,” kata Mahfud.

Lebih lanjut, penunjukan Arief itu karena tidak ada calon Dirut Bakti yang dinyatakan lulus seleksi. Kominfo telah membuka seleksi calon Dirut Bakti Kominfo sejak pertengahan April silam.

Ada 23 peserta yang mengikuti seleksi terbuka tersebut. Dari jumlah itu, 15 peserta dinyatakan lulus administrasi. Setelahnya, ke-15 peserta ini mengikuti tahapan tes penulisan makalah yang hasilnya tiga orang tersingkir.

Berikutnya, ke-12 peserta mengikuti tahapan tes asesmen. Dari hasil seleksi tahapan ini, tidak ada satu pun peserta yang lulus.

“Sudah lewat separuh perjalanan. Ketika sudah mengerucut, itu dinilai ternyata tidak ada yang lulus untuk jabatan Direktur Utama Bakti,” kata Mahfud.(*)

 

Sumber:Merdeka.com

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER