Monday, May 20, 2024
HomeTanjungpinangDKP2KH Kepri Sebut Stok Hewan Kurban Surplus

DKP2KH Kepri Sebut Stok Hewan Kurban Surplus

* Redaksi

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Kesehatan Hewan, Rika Azmi menyebut saat ini stok hewan kurban di Provinsi Kepri cukup bahkan surplus.

Rika menuturkan data kebutuhan sapi sebagai hewan kurban di Kepri mencapai 5.118 ekor, dan yang tersedia saat ini di Kepri mencapai 8.754 ekor yang tersebar di seluruh Kabupaten/kota.

“Ini data yang disampaikan oleh setiap kabupaten dan kota di Kepri,” ucap Rika, Sabtu (27/5/2023).

Sedangkan untuk kebutuhan Kambing di Kepri tahun ini mencapai 11.226 ekor dengan stok yang tersedia yakni sebanyak 12.634 ekor.

“Alhamdulillah untuk Kota Batam dan Bintan yang tahun lalu itu stoknya tidak mencukupi tahun ini sudah cukup bahkan surplus, tapi yang masih kurang itu memang untuk Tanjungpinang,” katanya, menjelaskan.

Meskipun Kota Tanjungpinang saat ini masih kekuranganz namun stok hewan kurban di Kabupaten Bintan yang saat ini surplus diakuinya dapat menutupi kebutuhan untuk Kota Tanjungpinang.

Dirinya menyebut dalam waktu dekat di Kabupaten Bintan juga akan kembali kedatangan sapi dari Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk menambah persediaan hewan kurban di Bintan dan Tanjungpinang.

“Kita tunggu saja, karena izin dan administrasi juga sudah kami selesaikan,” katanya, mengakhiri. (*)

 

Sumber: rri.co.id

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER