Thursday, July 18, 2024
HomeBatamJefridin Pinta ASN Disdik Sukseskan Pelaksanaan PPDB

Jefridin Pinta ASN Disdik Sukseskan Pelaksanaan PPDB

Editor : Sudianto Pane

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Sebagai Pelaksana Harian (Plh) Dinas Pendidikan Kota Batam, Jefridin, M.Pd. meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Batam turut menyukseskan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Hal itu disampaikannya pada saat menjadi pembina apel di Kantor Dinas Pendidikan Kota Batam, Senin (29/05/2023).

“Juni sudah mulai pendaftaran PPDB. Saya minta kita semua bergandeng tangan dan berkolaborasi menyukseskan PPDB,” ujar Jefridin, Sekretaris Daerah Kota Batam.

Diakuinya bahwa yang menjadi persoalan PPDB di Kota Batam selama ini yakni kurangnya daya tampung. Ini disebabkan oleh dua hal, angka kelahiran (pertumbuhan penduduk) dan migrasi.

.Baca : Tingkatkan Layanan PPDB, Ini yang Dilakukan Walikota Rudi

“Batam ini berbeda dengan daerah lain, pertambahan penduduknya bukan hanya dari angka kelahiran tapi juga migrasi. Ini lah yang menjadi penyebab sehingga daya tampung tidak mencukupi,” paparnya lagi.

Jadwal PPDB tingkat SD untuk jalur afirmasi (jalur khusus peserta didik tidak mampu) dimulai pada tanggal 3 s.d 5 Juni 2023. Untuk jalur zonasi dan perpindahan orang tua akan dimulai pada tanggal 6 s.d 10 Juni 2023. Pengumuman pada tanggal 13 Juni 2023 dan untuk pelaksanaan daftar ulang tanggal 13 s.d 16 Juni 2023.

Jadwal PPDB tingkat SMP untuk jalur afirmasi (jalur khusus peserta didik tidak mampu) dimulai pada tanggal 12 s.d 14 Juni 2023. Untuk jalur zonasi dan perpindahan orang tua akan dimulai pada tanggal 15 s.d 19 Juni 2023. Pengumuman pada tanggal 22 Juni 2023 dan untuk pelaksanaan daftar ulang tanggal 26 s.d 28 Juni 2023.

“Untuk pendaftaran PPDB ini bisa dilakukan secara online melalui situs web https://ppdbbatam.id pendaftaran bisa melalui HP, komputer maupun laptop. Harus dipastikan server tidak bermasalahan, agar orang tua dapat mengakses laman web untuk mendaftarkan anaknya,” katanya mengingatkan.

Menurutnya langkah awal yang telah dilakukan Dinas Pendidikan Kota Batam sebagai bentuk persiapan PPDB  diselenggarakannya Workshop PPDB SD dan SMP tahun pelajaran 2023/2024. Hal lain yang ia sampaikan kepada ASN di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Batam, agar meningkatkan disiplin.

“Jangan ada yang datang terlambat. Bekerja dengan disiplin, insyaallah menjadi ladang amal untuk kita. Lakukan pekerjaan sesuai tugas dan fungsi, tapi jangan pula kita acuh terhadap tugas dan fungsi sebagai ASN. Dinas Pendidikan ini harus menjadi panutan dan memberi contoh pada OPD lain, lakukan segala sesuatunya sesuai ketentuan,” pungkasnya.(*)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER